Dapat Uang Rp 10 Juta dari Jokowi, Nenek Paulina Akan Punya Rumah Baru

Kompas.com - 23/10/2019, 05:51 WIB
Foto : Nenek Paulina Poing didampingi keponakannya Margaretha Maria Nita saat diwawancara sejumlah wartawan di halaman rumahnya di Desa Koting D, Kecamatan Koting, Kabupaten Sikka, NTT, Selasa (22/10/2019). KOMPAS.COM/NANSIANUS TARISFoto : Nenek Paulina Poing didampingi keponakannya Margaretha Maria Nita saat diwawancara sejumlah wartawan di halaman rumahnya di Desa Koting D, Kecamatan Koting, Kabupaten Sikka, NTT, Selasa (22/10/2019).

MAUMERE, KOMPAS.com - Nenek Paulina Poing (79), warga Dusun Gehak Reta, Desa Koting D, Kecamatan Koting, Kabupaten Sikka, Flores, Nusa Tenggara Timur, yang selama puluhan tahun tinggal di gubuk tua reyot seorang diri, mendapat santuan dari Presiden Joko Widodo berupa uang tunai sebesar Rp 10 juta.

Uang itu langsung digunakan untuk membangun rumah baru. 

Saat disambangi Kompas.com, Selasa (22/10/2019), rumah reyot milik nenek Paulina sudah dibongkar sanak keluarganya untuk diperbaiki. 

Margaretha Maria Nita, keponakan nenek Paulina, mengatakan, rumah itu sudah dibongkar pada Senin (21/10/2019). 

Baca juga: Fakta di Balik Nenek Paulina Tinggal Sendiri di Gubuk Reyot hingga Dapat Uang Rp 10 Juta dari Presiden Jokowi

Ia menuturkan, biaya rumah baru diambil dari uang yang dikirim Presiden Jokowi.

"Kami bangun rumah baru untuk nenek Paulina. Rencananya rumah setengah tembok (semi permanen). Ukurannya 4 x 6," tutur Maria kepada Kompas.com, Selasa (22/10/2019). 

Maria menyampaikan, saat ini pihak keluarga tengah mengumpulkan bahan-bahan seperti batu, pasir, kayu dan pelupuh bambu.

Jika semuanya sudah terkumpul, maka proses pembangunan rumah pasti dimulai.

Ia berharap, uang Rp.10 juta dari Presiden Joko Widodo bisa mencukupi biaya pembangunan rumah itu.

"Kalau diperkirakan, ya, uangnya bisa kurang. Karena itu, saya berharap pemerintah daerah dan desa bisa bantu sedikit untuk bisa tembus bangun rumah nenek Paulina ini," harap Maria.

Diberitakan sebelumnya, Nenek Paulina Poing (79) terkejut dengan kehadiran 3 orang dari Istana Kepresidenan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X