KILAS DAERAH

Pekan Kerajinan Jawa Barat 2019 Sebentar Lagi, Ada Apa Saja?

Kompas.com - 22/10/2019, 21:09 WIB
Ketua Dekranasda Jabar, Atalia Praratya saat hadir dalam kegiatan Jabar Punya Informasi (Japri) di Lobi Museum Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (22/10/2019). -Ketua Dekranasda Jabar, Atalia Praratya saat hadir dalam kegiatan Jabar Punya Informasi (Japri) di Lobi Museum Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (22/10/2019).

KOMPAS.com – Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jawa Barat (Jabar) akan mengadakan Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJB) 2019 di kawasan Gedung Sate, Jumat (25/10/2019).

“( PKJB 2019) akan dilaksanakan secara outdoor agar syiarnya terasa,” ujar Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda), Atalia Praratya Kamil pada kegiatan Jabar Punya Informasi (Japri) di Lobi Museum Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (22/10/2019).

Baca juga: Ridwan Kamil Bakal Gelar Kejuaraan Mengingat Tingkat Provinsi

Adapun berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, gelaran PKJB 2019 akan diisi dengan berbagai acara sebagai berikut.

1 Pameran produk kerajinan

Sebanyak 27 kota kabupaten di Jabar akan memamerkan produk unggulannya pada gelaran ini. Berbagai produk itu seperti batik, batu akik, bordir, kelom geulis, dan payung geulis akan ada di pameran tersebut

“Selama ini kalau gelaran, biasanya tidak spesifik mewajibkan peserta memakai produk sendiri. Nanti ada de ville, masing-masing menunjukkan keunggulan mereka di depan gubernur," imbuh Atalia.

2 Jabar Batik Show

Satu hal yang unik dalam PKJB 2019 ini adalah hadirnya kompetisi khusus bagi Satuan Kerja Perangkat Daerah. Mereka akan mengikuti Jabar Batik Show.

"Ini (Jabar Batik Show) penting agar kita tahu jika kota dan kabupaten di Jawa Barat punya motif batik masing-masing. Ini merupakan suatu kebanggaan," lanjut Atalia.

3 Sajian kuliner khas Jawa Barat

PKJB 2019 tidak hanya akan menyajikan pameran kerajinan saja. Masyarakat yang hadir pun akan dimanjakan dengan berbagai kelezatan sajian kuliner khas Jawa Barat.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X