KILAS DAERAH

Berbagai Kegiatan Siap Meriahkan HUT ke-350 Sulawesi Selatan

Kompas.com - 18/10/2019, 15:10 WIB
Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah saat menghadiri pertemuan di Universitas Hasanuddin, Kamis (23/5/2019). Dok Humas Pemprov Sulsel Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah saat menghadiri pertemuan di Universitas Hasanuddin, Kamis (23/5/2019).

KOMPAS.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan ( Sulsel) akan menggelar berbagai kegiatan guna menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-350 Sulsel, yang diperingati setiap tanggal 19 Oktober.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan melaksanakan dzikir bersama di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, pada Jumat (18/10/2019).

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel sebagai acara puncak, yang diselenggarakan hari Sabtu (19/10/2019) pukul 9.30 WITA.

Pada sidang paripurna tersebut, Ketua Panitia HUT Sulsel Tautoto Ranggina mengatakan, undangan yang hadir diimbau untuk mengenakan pakaian adat.

Baca juga: PLN Bangun Tol Listrik yang Hubungkan Sulsel dan Sultra

“Pesan Gubernur (acara sidang) dilaksanakan secara sederhana dan khidmat," terang Tautoto, Rabu (17/10/2019).

Selain itu, Pemprov Sulsel juga menggelar Pameran Pembangunan/Expo Sulsel, pada 30 Oktober 2019 mendatang.

"Sehari setelah acara pameran pembangunan itu akan dilaksanakan karnaval yang diikuti oleh kabupaten-kota dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemprov Sulsel," jelas Tautoto, yang juga Asisten III (Adminsitrasi) Sekretaris Daerah Sulsel.

Kegiatan lainnya adalah kegiatan sepeda santai pada Sabtu (2/11/2019). Sementara keesokan harinya, acara dilanjutkan dengan kegiatan jalan santai.

Baca juga: Berkunjung ke Wamena, Wagub Sulsel Bawa Bantuan Sosial Rp 1 Miliar

"Sepeda santai itu start dan finish di rumah jabatan Gubernur Sulsel. Begitu juga dengan jalan santai, finish di rumah jabatan Gubernur," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (18/10/2019).

Tak mau ketinggalan, Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulsel juga turut berkontribusi.

Halaman:
Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X