Kapolsek Menes yang Ditusuk Bersama Wiranto Luka di Punggung dan Dada Atas

Kompas.com - 10/10/2019, 22:31 WIB
Lokasi penusukan Menko Polhukam Wiranto di Alun-alun Menes, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019). Wiranto menderita luka dua tusukan di bagian perut dan polisi mengamankan dua tersangka suami istri Syahril dan Fitri Andriana yang diduga terpapar jaringan ISIS. KOMPAS.com/ACEP NAZMUDINLokasi penusukan Menko Polhukam Wiranto di Alun-alun Menes, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019). Wiranto menderita luka dua tusukan di bagian perut dan polisi mengamankan dua tersangka suami istri Syahril dan Fitri Andriana yang diduga terpapar jaringan ISIS.

PANDEGLANG, KOMPAS.com - Kapolsek Menes Kompol Daryanto yang ditusuk bersama Kemenko Polhukam Wiranto dirujuk ke RS Sari Asih, Kota Serang, Banten.

Sebelumnya, Dariyanto sempat dirawat di RSUD Berkah Pandeglang.

Direktur RSUD Berkah, dokter Firmansyah, mengatakan terdapat dua luka tusuk di badan Daryanto, yakni di punggung dan luka di dada bagian atas. 

"Kita tangani medis, kita ronsen tidak ada luka tembus ke paru," kata Firmansyah kepada wartawan di RSUD Berkah Pandeglang, Kamis (10/10/2019).

Baca juga: Jenguk Wiranto di RSPAD, Bupati Pandeglang: Mohon Maaf Kami Kecolongan

Firmansyah mengatakan, saat ini kondisi Daryanto sudah stabil, namun dirujuk ke RS Sari Asih Serang atas permintaan keluarga.

Pertimbangannya, kata dia, lantaran lebih dekat dengan kediaman keluarga di Serang.

Sementara satu korban lain yang masih menjalani perawatan di RSUD Berkah, adalah Fuad Syauki, yang merupakan tokoh masyarakat dari Menes. 

"Pak Haji Fuad yang dikatakan mantan Sespri Wiranto, kita tangani medis luka, ringan di dada bagian atas kanan kiri, sudah dironsen Alhamdulillah tidak ada tanda luka tusuk mengenai paru atau patah tukang iga," kata dia.

Baca juga: Wiranto Diserang, PBNU: Saatnya Pemerintah Menggebuk Radikalisme

Selain, Kapolsek Menes dan Fuad Syauki, satu korban penusukan lain yang diketahui merupakan ajudan Wiranto, sempat juga sempat mendapat perawatan di RSUD Berkah.

Namun hanya perawatan ringan berupa terapi dan pemberian serum terhadap luka ringan di bagian dada. 

"Paling parah lukanya Pak Wiranto, Beliau mendapat dua luka di bawah perut," kata dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X