Polisi Apresiasi Tindakan Sopir Truk yang Tabrak Mobil Perampok di Jalan Tol Balaraja

Kompas.com - 09/10/2019, 17:25 WIB
Sebuah mobil yang dikendarai oleh kawanan perampok ditabrak pengendara truk di Tol Tangerang - Merak, Selasa (8/10/2019) IstimewaSebuah mobil yang dikendarai oleh kawanan perampok ditabrak pengendara truk di Tol Tangerang - Merak, Selasa (8/10/2019)

TANGERANG, KOMPAS.com - Pihak Polres Tangerang Kota mengapresiasi tindakan sopir truk yang mengejar dan menabrak mobil kawanan perampok di Tol Tangerang-Merak, Selasa (9/10/2019) dini hari.

Wakapolres Tangerang Kota, AKBP Komarudin menilai, apa yang dilakukan sopir sekaligus korban bernama Angga Fernando membantu mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan.

"Cukup membantu, kami bisa mengetahui identitas pelaku dan lain sebagainya. Apresiasi walaupun cukup beresiko untuk si korban sendiri," kata Komarudin, kepada Kompas.com, Rabu (9/10/2019).

Baca juga: Cerita Sopir Truk Tabrak Mobil Kawanan Perampok di Tol Balaraja, Berbekal Kunci Cadangan

Komarudin mengatakan, tindakan yang dilakukan oleh sang sopir disebut cukup berani lantaran melakukan pengejaran dari tempat kejadian perkara di Cikupa hingga Balaraja Timur.

Pengejaran tersebut dilakukan menggunakan mobil truk Colt Diesel, sementara kawanan perampok berjumlah lima orang menumpangi mobil Daihatsu Sigra.

"Korban cukup berani untuk melakukan pengejaran atau membuntuti kebetulan exit tol di Balaraja Timur, di sanalah kesempatan korban untuk melakukan penangkapan karena meyakini di situ ada petugas dan sebagainya," kata Komarudin.

Sang sopir sendiri, saat ini yang saat ini berstatus sebagai korban sekaligus saksi, sudah dipulangkan ke Lampung setelah dilakukan pemeriksaan.

Baca juga: Viral Pemalak Pukul Sopir Truk Pakai Palu di Palembang, Dua Pelaku Ditangkap Polisi

 

Selain sopir, polisi juga memeriksa dua saksi lain yakni kenek dan sekuriti yang Gerbang Tol Balaraja Timur.

Diberitakan sebelumnya, aksi perampokan terhadap pengendara truk terjadi di Tol Tangerang-Merak KM 35 pada Selasa (8/10/2019) dini hari.

Tidak terima dirampok, sang sopir mengejar pelaku hingga berujung ditabraknya mobil Daihatsu Sigra yang ditumpangi oleh lima orang perampok di Gerbang Tol Balaraja.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X