[POPULER NUSANTARA] Identitas Mayat Perempuan di Dalam Karung | Perburuan Harta Karun Kerajaan Sriwijaya

Kompas.com - 06/10/2019, 07:11 WIB
Mayat wanita yang telah membusuk dan tanpa identitas ditemukan di dalam karung yang dibuang di saluran irigasi di Polewali Mandar, Jumat (4/10/2019). KOMPAS.COM/JUNAEDIMayat wanita yang telah membusuk dan tanpa identitas ditemukan di dalam karung yang dibuang di saluran irigasi di Polewali Mandar, Jumat (4/10/2019).

KOMPAS.com - Berita tentang mayat perempuan yang ditemukan di dalam karung di saluran irigasi di Polewali Mandar terus menyita perhatian pembaca di Kompas.com.

Fakta terbaru, korban yang berinisial JM, merupakan warga Sidodadi, Kecamatan Wonomulyo, Polewali Mandar dab istri siri dari salah satu mantan anggota TNI Kodim 1402 Polewali Mandar berinisial N.

Sementara itu, berita tentang munculnya harta karun pasca-kebakaran hutan dan lahan ( karhutla) di Dusun Serdang, Desa Mara Sungai Jeruju, Kecamatan Cengal, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, juga menjadi sorotan.

Petugas terkait imbau pemburu harta karun untuk melaporkan hasil penemuannya agar dapat menyelamatkan jejak kejayaan Kerajaan Sriwijaya di Sumatera Selatan.

Berikut ini berita populer nusantara secara lengkap:

1. Identitas jasad wanita hamil dalam karung

Mayat Perempuan Tanpa Identitas Dalam Karung Gegerkan Warga Polewali MandarKOMPAS.COM/JUNAEDI Mayat Perempuan Tanpa Identitas Dalam Karung Gegerkan Warga Polewali Mandar

Perempuan nahas tersebut dikenal dengan nama berinisial JM. Ia diketahui sebagai istri siri salah satu mantan anggota TNI Kodim 1402 Polewali Mandar.

Awal terungkapnya identitas JM bermula ketika sejumlah warganet mengunggah foto-foto mayat perempuan tersebut ke media sosial Facebook. Hal ini membuat warganet, khususnya keluarga korban, mudah mengenali JM.

Orangtua JM, Upo yang curiga dengan adanya persamaan ciri identitas anaknya yang ditemukan tewas dalam karung itu lalu mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah Polewali Mandar.

Baca berita selengkapnya: Identitas Mayat Perempuan Terbungkus Dalam Karung Akhirnya Terungkap lewat Facebook

2. Harta karun Kerajaan Sriwijaya muncul pasca-karhutla

Koin kuno yang ditemukan oleh Komunitas Palembang Antik Kreatif Sriwijaya saat melakukan pencarian di kawasan Upang, Kabupaten OKI, Sumatera Selatan pada November 2018.Dok. Komunitas Palembang Antik Kreatif Sriwijaya Koin kuno yang ditemukan oleh Komunitas Palembang Antik Kreatif Sriwijaya saat melakukan pencarian di kawasan Upang, Kabupaten OKI, Sumatera Selatan pada November 2018.

Munculnya harta karun di lokasi karhutla membuat warga berbondong-bondong untuk melakukan penggalian secara ilegal.

Mereka mencari barang berharga lainnya tertutama yang terbuat dari emas. Hanya menggali dengan kedalaman sekitar 1 meter, warga sudah bisa menemukan perhiasan berupa cincin yang mengandung emas di lokasi tersebut.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X