Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Identitas Mayat Perempuan Terbungkus Dalam Karung Akhirnya Terungkap lewat Facebook

Kompas.com - 05/10/2019, 08:01 WIB
Junaedi,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com – Penemuan mayat perempuan dalam karung di saluran irigasi pertanian di Dusun Padang Desa Segerang, Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polman, Sulawesi Barat, Jumat (4/10/2010) kemarin, akhirnya terungkap.

Perempuan nahas tersebut dikenal dengan nama berinisial JM. Ia diketahui sebagai warga Sidodadi, Kecamatan Wonomulyo, Polewali Mandar, Selain itu, ia adalah istri sirri salah satu mantan anggota TNI Kodim 1402 Polewali Mandar.

Terungkapnya identitas JM bermula ketika sejumlah warganet mengunggah foto-foto mayat perempuan tersebut ke media sosial Facebook sehingga ia mudah dikenali banyak orang dan sanak keluarga di tempat kelahiran korban.

Lewat foto-foto penemuan mayat yang diunggah warganet tersebut, keluarga JM dengan mudah mengenali sejumlah identitas korban melalui foto-foto yang beredar.

Baca juga: Kronologi Penemuan Jenazah Wanita Hamil Dalam Karung

Orangtua JM, Upo yang curiga dengan adanya persamaan ciri identitas anaknya yang ditemukan tewas dalam karung itu lalu mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah Polewali Mandar.

Upo yang menyaksikan jenazah JM tak menyangka bahwa anaknya meninggal dengan cara tragis. Upo mengaku terakhir kali melihat JM meninggalkan rumahnya pada Selasa lalu.

Sejak itu ia tak pernah lagi datang ke rumahnya hingga kabar buruk tetang kematian anaknya datang.

"Saya tak menyangka kalau ia meninggal dengan cara tragis seperti ini. Sangat menyayat hati karena ditemukan dalam karung dan dibuang di saluran irigasi," ujar Upo saat ditemui di Rumah Sakit Umum Daerah Polewali Mandar, Jumat kemarin.

Upo didampingi sejumlah sanak keluarganya melaporkan kasus ini ke Mapolres Polewali Mandar. Upo berharap polisi bisa menangkap dan mengadili siapa pun pelaku yang tega mebunuh anaknya dengan cara sadis dan memberi hukuman setimpal atas perbuatannya.

Kasat Reskrim Polres Polewali Mandar AKP Syaiful Isnaeni menyebutkan, meski jejak korban kini sudah bisa dilacak, namun hingga kini polisi masih menyelidiki siapa pelakunya.

Syaiful menyebutkan, Sabtu (5/10/2019) ini penyidik Polres Polman tengah menuggu kedatangan tim puslabfor Polda Sulsel untuk melakukan proses otopsi jenazah JM untuk mengungkap penyebab pasti kematian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com