Listrik Dipadamkan Usai Demo Jayapura Berakhir Rusuh, Ini Penjelasan PLN

Kompas.com - 29/08/2019, 16:42 WIB
Asap mengepul dari salah satu bangunan yang dibakar massa dalam aksi protes yang berujung anarkis di Jayapura, Kamis (29/8/2019). KOMPAS.com/DHIAS SUWANDIAsap mengepul dari salah satu bangunan yang dibakar massa dalam aksi protes yang berujung anarkis di Jayapura, Kamis (29/8/2019).

KOMPAS.com - Kerusuhan massa di Kota Jayapura membuat PT PLN Unit Wilayah Papua dan Papua Barat terpaksa memadamkan listrik, Kamis (29/8/2019).

"Untuk saat ini wilayah Kota Jayapura dipadamkan karena kabel ada yang terbakar seperti di Kantor Telkomsel dan lainnya," kata Juru Bicara PT PLN Unit Wilayah Papua dan Papua Barat, Septian Pudjiyanto.

Baca juga: Pasca-demo Rusuh, Sebagian Jayapura Gelap Gulita, Listrik Padam

Seperti dilansir dari Antara, pemadaman ini harus dilakukan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan sehingga kondisi dapat segera kondusif.

Sementara itu, aparat keamanan gabungan TNI Polri berhasil memukul mundur ribuan massa aksi. 

Aparat keamanan juga berhasil mengamankan bangunan Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) yang hendak diduduki oleh massa.

Seperti diketahui, aksi demo ribuan massa pada Kamis pagi yang menentang kasus rasisme, berujung rusuh. Massa membakar sejumlah pertokoan dan kendaraan yang ada di sekitar lokasi aksi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X