Geger 4 Tengkorak Manusia di Kebun Warga, Polisi Juga Temukan Pakaian dan Hp

Kompas.com - 25/08/2019, 17:44 WIB
Polisi menggali bekas kubangan bebek yang meripakan lokasi penemuan empat tengkorak di Grumbul Karanggandul, Desa Pasinggangan, Kecamatan/Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Minggu (25/8/2019). KOMPAS.COM/FADLAN MUKHTAR ZAINPolisi menggali bekas kubangan bebek yang meripakan lokasi penemuan empat tengkorak di Grumbul Karanggandul, Desa Pasinggangan, Kecamatan/Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Minggu (25/8/2019).

BANYUMAS, KOMPAS.com - Polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus temuan empat tengkorak di kebun belakang rumah warga Grumbul Karanggandul, Desa Pasinggangan, Kecamatan/Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, polisi telah memasang garis polisi di sekitar kebun dan rumah milik Misem.

Hingga Minggu (25/8/2019) siang, Tim Inafis masih menggali lokasi penemuan tengkorak di bekas kubangan bebek.

Baca juga: Geger, Ditemukan 4 Tengkorak Manusia di Belakang Rumah Warga

Salah satu warga setempat, Sapri (37), mengatakan, sejak Sabtu (24/8/2019) malam, polisi telah menggali bekas kubangan dengan ukuran kurang 1 meter. Polisi juga menemukan tulang belulang dan benda-benda lainnya selain tengkorak.

"Tadi malam ramai sekali sampai pukul 02.00. Saya lihat banyak tulang-tulang, kelihatannya tulang rusuk dan tulang-tulang lainnya," kata Sapri di sekitar lokasi kejadian, Minggu.

Sapri mengatakan, saat ditemukan, tulang belulang tersebut tertutup kain yang diduga pakaian berupa baju dan celana milik korban.

"Ada baju warna ungu, ada yang abu-abu juga kelihatannya, gelap soalnya. Di celana yang ditemukan juga ditemukan Hp jadul dan korek api. Di situ juga ada sandal, kemungkinan milik korban," ujar Sapri.

Sebelumnya, warga Grumbul Karanggandul, Desa Pasinggangan, Kecamatan/Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, digegerkan dengan temuan empat kerangka manusia di kebun belakang rumah warga.

Informasi yang dihimpun Kompas.com di lokasi kejadian, temuan tersebut kali pertama diketahui Rasman (63), warga setempat saat sedang membersihkan kebun di belakang rumah Misem.

Rasman awalnya diminta Misem untuk membersihkan kebun belakang rumah, Kamis (22/8/2019). Saat sedang mencangkul tanah, Rasman menemukan kain dan tengkorak manusia.

Baca juga: Polisi Ungkap Misteri Tengkorak Manusia Terbakar di Mojokerto, 2 Pelaku Diamankan

Namun saat itu Rasman tidak langsung memberitahukan temuan tersebut kepada orang lain.

Pada hari Sabtu (24/8/2019) Rasman baru menceritakan temuan tersebut kepada Saren (55) yang rumahnya berada di belakang kebun.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X