Curi ATM, Satu Keluarga di Bali Kuras Tabungan Rp 300 Juta

Kompas.com - 23/08/2019, 17:53 WIB
Unit Reskrim Polsek Sukawati menujukkan satu keluarga pencuri ATM berisi saldo Rp 300 juta lebih, Rabu (21/8/2019). TribunnewsUnit Reskrim Polsek Sukawati menujukkan satu keluarga pencuri ATM berisi saldo Rp 300 juta lebih, Rabu (21/8/2019).
Editor Rachmawati

DENPASAR, KOMPAS.com - Satu keluarga asal Banjar Rangkan, Desa Ketewel, Sukawati, ditangkap Unit Reskrim Polsek Sukawati karena mencuri ATM dan menguras tabungan sebanyak Rp 300 juta rupiah.

ATM tersebut milik I Wayan Suka (41) yang diambil pelaku sejak 5 bulan yang lalu

Para pelaku adalah I Komang Suparta (44); istrinya, Ni Ketut Mariani; serta anak mereka, I Wayan Supariawan (24).

Polisi menyebutkan antara korban dan pelaku masih memiliki hubungan keluarga.

Sang kepala rumah tangga Suparta berperan sebagai otak pencurian, Mariani berperan mengambil ATM milik korban, dan Supariawan berperan mencairkan isi ATM.

Baca juga: Polisi Amankan 1 Terduga Pelaku Perusakan ATM Saat Rusuh Manokwari

Kanit Reskrim Polsek Sukawati, Iptu Gusti Ngurah Jaya Winangun mengatakan pada Selasa (20/8/2019) pukul 08.00 Wita, mereka mendapatkan laporan kehilangan kartu ATM, yang berisi saldo Rp 300 juta lebih dari I Wayan Suka.

“Ketika mendapatkan laporan, kami langsung bertindak melakukan penyelidikan, interogasi pada sejumlah saksi serta melakukan olah TKP. Dalam hal ini, kami melakukan pemeriksaan terhadap dua orang saksi di sana,” ujar dia, Rabu (21/8/2019).

Para pelaku diamankan di Desa Batubulan Sukawati sekitar dua jam setelah korban lapor polisi.

“Dari hasil interogasi, pelaku melakukan pencurian dengan mengambil kartu ATM milik korban dan selanjutnya menguras Rp 300 juta. Pelaku dan korban ada hubungan keluarga. Terkait peran ketiga orang ini, yang ngambil ATM itu si cewek (istri), yang menyuruh bapaknya (suaminya), lalu yang mencairkan uangnya adalah anaknya,” jelas Winagun.

Baca juga: Dua Polisi Gadungan Rampas Uang Rp 60 Juta dari ATM Pengemudi Ojol

 

Belanja sepeda motor hingga drone

Meski baru ditangkap dua jam setelah laporan, uang sebanyak Rp 300 juta di dalam ATM korban sudah ludes.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X