Kemeriahan Agustusan, Mulai dari Berbagai Lomba hingga Makan Bersama

Kompas.com - 18/08/2019, 13:54 WIB
Panitia lomba Hari Kemerdekaan ke-74 RI, Candrawan, saat mengarahkan anak-anak peserta lomba di perumahan di kawasan Baleendah, Kabupaten Bandung, Sabtu (17/8/2019). Dok. AdiPanitia lomba Hari Kemerdekaan ke-74 RI, Candrawan, saat mengarahkan anak-anak peserta lomba di perumahan di kawasan Baleendah, Kabupaten Bandung, Sabtu (17/8/2019).
|

BANDUNG, KOMPAS.com - Momen 17 Agustus menjadi hari yang layak untuk disyukuri bagi seluruh warga Indonesia.

Tepat di tanggal tersebut, sebagai bangsa, kita mensyukuri nikmat kemerdekaan Indonesia yang pada tahun ini menginjak usia 74 tahun.

Beragam kegiatan dilakukan oleh warga di Tanah Air untuk menyambut dan mengisi hari kemerdekaan itu, mulai dari upacara, karnaval, hingga tentu saja, beraneka perlombaan.

Begitu pula yang dilakukan oleh warga di Kompleks Perumahan Hegar Asri Residence, kawasan Baleendah, Kabupaten Bandung.

Warga di perumahan tersebut untuk kali pertama, seiring dengan semakin banyaknya jumlah penghuni rumah, mengadakan berbagai perlombaan, khususnya untuk anak-anak.

Baca juga: Keseruan Lomba 17 Agustus di BKT, dari Tangkap Bebek sampai Panjat Pinang di Air

Sekitar pukul 08.00 WIB pagi, tim panitia mulai mempersiapkan peralatan untuk berbagai perlombaan, yakni lomba memasukkan paku ke dalam botol, balap kelereng memakai sendok, makan kerupuk, menangkap belut, hingga joget balon.

Antusiasme anak-anak pun sangat baik. Saat panitia tengah mempersiapkan perlombaan, terlihat mereka sudah tak sabar untuk segera mengikuti lomba.

Uniknya, panitia pun telah mempersiapkan sarapan, yang terdiri dari roti dan susu, bagi anak-anak sebelum mengikuti perlombaan.

Panitia lomba Hari Kemerdekaan ke-74 RI saat membagikan sarapan kepada anak-anak peserta lomba di perumahan di kawasan Baleendah, Kabupaten Bandung, Sabtu (17/8/2019).KOMPAS.com/Eris Eka Jaya Panitia lomba Hari Kemerdekaan ke-74 RI saat membagikan sarapan kepada anak-anak peserta lomba di perumahan di kawasan Baleendah, Kabupaten Bandung, Sabtu (17/8/2019).

"Ya, ini sarapan untuk anak-anak yang akan mengikuti lomba, biar perutnya enggak kosong," kata salah satu panitia, Candra Agustin, Sabtu (17/8/2019).

"Anak-anak, ini buat sarapan. Kalau belum sarapan, dimakan dulu. Kalau ada yang udah sarapan, enggak apa-apa, dibawa dan disimpan aja," ujarnya, saat membagikan sarapan.

Seusai anak-anak menyantap sarapan dan peralatan telah siap, perlombaan pun dimulai.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X