Pesawat Dimonim Tergelincir di Puncak Jaya, Ada Suara Letusan Terdengar

Kompas.com - 17/08/2019, 13:03 WIB
Pesawat pilatus milik Maskapai Dimonim Air tergelincir di Bandara Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Sabtu (17/08/2019) Dok Humas Polres Puncak JayaPesawat pilatus milik Maskapai Dimonim Air tergelincir di Bandara Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Sabtu (17/08/2019)

JAYAPURA, KOMPAS.com - Pesawat milik Masakapai Penerbangan Perintis Dimonim berjenis Pilatus tergelincir di Bandara Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Sabtu (17/8/2019).

"Pukul 12.35 WIT, tiba-tiba terdengar suara letusan yang berasal dari ban sebelah kiri pesawat yang membuat pilot Jhonny ST tidak bisa mengendalikan pesawat dan menabrak pagar pembatas Bandara Mulia," ujar Kapolres Puncak Jaya AKBP Ari Purwanto melalui rilis.

Pesawat yang membawa 9 orang penumpang itu tengah melayani rute Sentani-Mulia. Tak ada korban jiwa atau pun luka-luka dalam kejadian ini.


"Pukul 12.43 WIT, personel Polsek Mulia dan Polres Puncak Jaya tiba di lokasi tergelincirnya pesawat Dimonim Air PK-HVL dan langsung melakukan pengamanan dan mensterilkan tempat kejadian tergelincirnya pesawat udara," katanya.

Ari menyebutkan, ada beberapa penumpang yang menglami shock karena merasa terkejut.

Situasi di Bandara Mulia kini sudah kembali normal dan aktivitas penerbangan telah berlangsung.

"Untuk sementara, para personel Polres Puncak Jaya maupun Polsek Mulia dan Paskhas TNI AU masih berjaga-jaga di seputaran lokasi sambil menunggu kedatangan tim evakuasi," tutur Ari.



Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X