Penghargaan Disiapkan untuk Ridwan, Siswa SMK yang Beri Minum ke Polisi Terbakar di Cianjur

Kompas.com - 17/08/2019, 10:01 WIB
M. Ridwan Suryana (18), seorang pelajar SMK saat memberikan pertolongan kepada anggota polisi yang mengalami luka bakar di tengah aksi unjukrasa yang berujung ricuh di depan gerbang kantor Bupati Cianjur, Kamis (15/8/2019). KOMPAS.com/FIRMAN TAUFIQURRAHMANM. Ridwan Suryana (18), seorang pelajar SMK saat memberikan pertolongan kepada anggota polisi yang mengalami luka bakar di tengah aksi unjukrasa yang berujung ricuh di depan gerbang kantor Bupati Cianjur, Kamis (15/8/2019).

CIANJUR, KOMPAS.com – Aksi M Ridwan Suryana (18), siswa SMK yang turut memberikan pertolongan kepada Aiptu (sekarang Ipda) Erwin Yudha Wildani, anggota polisi yang disiram bensin lalu terbakar dalam aksi unjuk rasa, Kamis (15/08/2019), menuai pujian.

Kapolres Cianjur AKBP Soliyah mengatakan, polisi telah menyiapkan penghargaan khusus untuk siswa SMK Pasundan Cianjur kelas XII jurusan Akuntansi itu.

“Penghargaan diberikan sebagai bentuk terima kasih atas kepedulian dan ketulusannya memberikan pertolongan kepada anggota kami, Aiptu Erwin yang sekarang naik pangkat menjadi Ipda,” kata Soliyah kepada wartawan, Jumat (16/8/2019) petang.

Baca juga: Viral, Aksi Heroik Ridwan, Pelajar SMK yang Beri Minum Polisi yang Terbakar


Sebelumnya, aksi Ridwan ini menuai banjir pujian dan apresiasi, terutama di media sosial.

Ridwan sendiri mengaku tidak menyangka aksinya menolong seorang anggota polisi yang terkapar dengan seragam compang-camping akibat terbakar itu kemudian viral.

 

Halaman:


komentar di artikel lainnya
Close Ads X