Ahok: Masih Banyak yang Lebih Cocok Jadi Menteri daripada Saya

Kompas.com - 14/08/2019, 18:09 WIB
Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (kiri) berjalan bersama anggota DPR terpilih Yohanis Fransiskus Lema saat berada di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (13/8/2019)Antaranews Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (kiri) berjalan bersama anggota DPR terpilih Yohanis Fransiskus Lema saat berada di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (13/8/2019)

KUPANG, KOMPAS.com - Basuki Tjahaja Purnama mantan Gubernur DKI Jakarta mengatakan bahwa masih banyak yang lebih baik dari dirinya untuk ditempatkan sebagai menteri di Kabinet Kerja Jilid II Presiden Jokowi.

Pernyataan tersebut disampaikan pria yang akrab dipanggil Ahok saat berkunjung di Kupang, Nusa Tengga Timur, Selasa (13/8/2019).

"Masih banyak yang lebih baik dari saya, untuk ditempatkan menjadi menteri," kata Ahok usai berdialog dengan sejumlah tokoh agama di Kota Kupang serta akademisi dari beberapa universitas di Kupang.

Baca juga: Ahok Sebut Sudah Teken Kontrak Talkshow dengan Metro TV, tapi...


Ahok mengatakan bahwa siapapun yang menjadi menteri di kabinet pimpinan Presiden Jokowi, semua penunjukan adalah kewenangan presiden.

"Semuanya itu kewenangan dari Presiden Jokowi. Saya tugasnya jalan-jalan ke daerah saja," kata Ahok.

Menurut dia, dirinya tak akan masuk dalam struktur Kabinet Kerja Jilid II.

"Saya kira saya tidak ya," ujar dia.

Baca juga: Tiba di Kupang Siang Ini, Ahok Jajaki Investasi Pakan Ternak di NTT

Dia juga mengatakan tak ingin maju menjadi Gubernur NTT untuk periode 2024.

"Pak Viktor masih memimpin dengan bagus kok," katanya,

Ahok bercerita kunjungannya ke Kota Kupang untuk berinvestasi pakan ternak di salah satu kabupaten di Pulau Timor serta berdialog dengan tokoh agama, akademisi, dan masyarakat Kota Kupang.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X