PDI Perjuangan Pertahankan Kekuasaan di Parlemen Bangka Belitung

Kompas.com - 14/08/2019, 11:27 WIB
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidato penutupan Rakernas I PDI Perjuangan di Jakarta, Selasa (12/1/2016). PDI Perjuangan secara tegas akan terus berjuang untuk memastikan, mengawal, mengarahkan dan mengamankan kebijakan-kebijakan politik Pemerintah secara nasional agar tetap berpijak dalam nilai-nilai Pancasila. TRIBUNNEWS/HERUDINTRIBUNNEWS/HERUDIN Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidato penutupan Rakernas I PDI Perjuangan di Jakarta, Selasa (12/1/2016). PDI Perjuangan secara tegas akan terus berjuang untuk memastikan, mengawal, mengarahkan dan mengamankan kebijakan-kebijakan politik Pemerintah secara nasional agar tetap berpijak dalam nilai-nilai Pancasila. TRIBUNNEWS/HERUDIN

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com - PDI Perjuangan ( PDIP-P) mempertahankan kekuasaan legislatif mereka di Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Hal itu setelah PDI-P meraih jumlah kursi yang signifikan dalam rapat pleno penetapan anggota legislatif oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bangka Belitung.

Untuk anggota DPRD periode 2019 - 2024, partai berlambang Banteng ini mengumpulkan 10 kursi atau sama dengan jumlah kursi sebelumnya.

"PDI Perjuangan masih yang paling banyak jumlah kursinya. Kemungkinan komposisi pimpinan DPRD juga sama, yakni PDI Perjuangan, Golkar dan Gerindra," kata Ketua KPU Kepulauan Bangka Belitung Davitri kepada Kompas.com di ruang kerjanya, Rabu (14/8/2019).


Baca juga: Politisi PDI Perjuangan yang Jabat Ketua DPRD Ketapang Jadi Tersangka Korupsi

Dia menuturkan, rapat pleno penetapan yang berlangsung satu hari berjalan lancar.

Tidak ada saksi yang mengajukan keberatan.

"Semua yang hadir tandatangan memberi persetujuan," ujar dia.

Selanjutnya, dari hasil rekapitulasi KPU, Partai Golkar tercatat di urutan kedua dengan perolehan 7 kursi.

Kemudian, disusul Gerindra 6 kursi dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) 6 kursi.

Selain itu, Nasdem dan Demokrat masing-masing 5 kursi.

Sementara, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) 4 kursi, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Bulan Bintang (PBB) masing-masing 1 kursi.

Pelantikan anggota dewan terpilih tersebut bakal berlangsung pada 23 September 2019.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X