Kursi Ketua DPRD Jabar Melayang, Anggota PDI-P Diperintahkan Lebih Banyak Turun ke Masyarakat

Kompas.com - 13/08/2019, 17:37 WIB
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat menggelar rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi partai politik dan calon terpilih anggota DPRD Jawa Barat 2019-2024.PUTRA PRIMA PERDANA Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat menggelar rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi partai politik dan calon terpilih anggota DPRD Jawa Barat 2019-2024.

BANDUNG, KOMPAS.com - Kursi ketua DPRD Jawa Barat yang sebelumnya dijabat oleh salah satu kader PDI-P, pada periode 2019-2024 dipastikan bakal melayang ke Partai Gerindra.

Pasalnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat menetapkan Partai Gerindra sebagai peraih kursi terbanyak di DPRD Provinsi Jawa Barat dengan perolehan 25 kursi. Sementara PDI-P hanya memperoleh 20 kursi.

“Ini akan dibahas di internal partai. Tentunya dengan melihat peta kursi yang ada di Jawa Barat, kami yakin PDI-P akan banyak mewarnai di Pemerintahan Provinsi Jawa Barat,” kata Wakil Ketua DPD PDI-P Jabar Abdy Yuhana saat ditemui di Kantor KPU Jawa Barat, Jalan Cianjur, Kota Bandung, Selasa (13/8/2019).

Baca juga: Ahmad Syaikhu Galau Pilih Jadi Wagub DKI atau Anggota DPR


Abdy menjelaskan, para anggota legislatif dari PDIP terpilih sebagai anggota DPRD Jabar akan fokus untuk lebih meningkatkan kinerja politik di masa jabatan 2019-2024.

Kerangkanya, bagaimana produk dari DPRD itu mampu dirasakan oleh masyarakat, sehingga tentunya politik PDI-P di DPRD adalah bagaimana kerja-kerja politik, terutama terkait dengan tugas pengawasan dan legislasi harus benar-benar membawa aspirasi warga Jabar.

Selain itu, Abdy mengatakan anggota DPRD Jawa Barat dari PDI-P diminta lebih sering turun ke masyarakat untuk menyerap aspirasi.

“Kami melihat apakah kebijakan-kebijakan itu memang banyak menguntungkan rakyat atau tidak. Kami tetap akan menjaga independensi dari anggota DPRD. Sehingga PDI-P dalam kiprahnya di legislatif lebih banyak turun ke masyarakat untuk mendengar aspirasi masyarakat,” ujarnya.

Baca juga: Rapat Pleno KPU Tetapkan Gerindra Dapat Kursi Paling Banyak di DPRD Jabar

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X