Bertepatan dengan Idul Adha, CFD Solo Diliburkan

Kompas.com - 09/08/2019, 18:17 WIB
Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Surakarta, Ari Wibowo. KOMPAS.com/LABIB ZAMANIKepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Surakarta, Ari Wibowo.

SOLO, KOMPAS.com - Pemkot Surakarta meliburkan arena car free day ( CFD) Jalan Slamet Riyadi Solo, pada Minggu (11/8/2019), karena bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah.

Diliburkannya event yang digelar setiap Minggu pagi itu berdasarkan Surat Pemberitahuan Nomor: 551.2/2569 tentang Peniadaan Kegiatan Solo Car Free Day dalam Memperingati Hari Raya Idul Adha 1440 H/2019 M.

Surat pemberitahuan itu ditandatangani oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Surakarta Hari Prihatino. 

Baca juga: Peluang Gibran-Kaesang Jadi Walikota Solo

"Kegiatan CFD besok Minggu (11 Agustus) ditiadakan/diliburkan karena bertepatan dengan Idul Adha," kata Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Surakarta, Ari Wibowo, di Solo, Jawa Tengah, Jumat (9/8/2019).

Ari mengatakan, sebelumnya telah meminta pertimbangan dengan Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo terkait aktivitas Minggu pagi tersebut diliburkan.

Setelah mendapat persetujuan dari wali kota, lanjut Ari, pihaknya kemudian membuat surat pemberitahuan tentang peniadaan/diliburkan sementara CFD itu.

"Kami juga sudah memberitahukan ke Dinas Perdagangan kalau CFD besok (Minggu) diliburkan. Sehingga bisa disampaikan kepada pedagang yang biasa jualan di CFD," ucap dia.

Baca juga: Bocah 1,5 Tahun Meninggal Setelah Dirawat karena Tertimpa Pohon Saat CFD

Kepala Bidang PKL Dinas Perdagangan Kota Surakarta Didik Anggono mengatakan, telah menerima surat pemberitahuan CFD libur pada hari raya Idul Adha dari Dinas Perhubungan.

Surat pemberitahuan itu selanjutkan dikirimkan ke paguyuban pedagang agar dapat disampaikan kepada para pedagang kuliner atau lainnya yang biasa berjualan di kawasan itu.

"Begitu dapat surat pemberitahuan diliburkan, kami langsung lanjutkan ke paguyuban. Dari paguyuban diteruskan kepada para pedagang," terang dia.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X