Hebohnya Warga yang Bikin Menteri Susi Pudjiastuti Tersandung

Kompas.com - 29/07/2019, 10:59 WIB
Menteri Kelautan dan Perikanan RI , Susi Pudjiastuti bersalaman dengan warga saat melakukan kunjungan kerja ke Desa Berahwalang, Kecamatan Bonang, Kabupaten Demak , Jateng,Senin (29/7/2019) ARI WIDODOMenteri Kelautan dan Perikanan RI , Susi Pudjiastuti bersalaman dengan warga saat melakukan kunjungan kerja ke Desa Berahwalang, Kecamatan Bonang, Kabupaten Demak , Jateng,Senin (29/7/2019)

DEMAK, KOMPAS.com - Seperti biasanya, kunjungan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti selalu mendapat sambutan meriah dari masyarakat.

Kali ini, Susi melawat ke pesisir Desa Betahwalang, Kecamatan Bonang, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, dalam kegiatan sedekah laut yang digelar oleh nelayan setempat, Senin, (29/7/2019)

Memasuki gerbang desa, Susi sudah dielu-elukan oleh warga, mulai anak sekolah hingga para lansia.

Mbah Suminah (80) tak mau kalah dengan anak-anak sekolah yang membentuk pagar betis saat menyambut Susi.

"Ajeng salaman kalih Bu Menteri, pingin ngertos tiyange, jare ngrokok. (Mau bersalaman dengan Bu Menteri, ingin tahu orangnya, katanya merokok)" bisik Mbah Suminah.

Baca juga: Menteri Susi Tunjukkan Keahliannya 40 Tahun Lalu, Apa Itu?

Benar saja, ketika Susi sampai ke barisannya, Mbah Suminah dengan girang menyalami Susi yang mengenakan busana bernuansa merah.

Mbah Suminah sampai mencium pipi Susi Pudjiastuti.

"Bu Susi mampir teng gubuk kula mangke tak jak maem bancakan. (Bu Susi mampir ke gubuk saya nanti saya ajak makan nasi selamatan)" ajak Mbah Suminah.

Tetapi, Mbah Suminah yang sangat penasaran dengan Susi Pudjiastuti tak sempat bercengkrama lebih lama.

Rombongan segera melanjutkan perjalanan menuju laut untuk mengikuti prosesi sedekah laut.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X