Lucunya Hari Pertama Sekolah, Saat Orangtua Rebutan Kursi hingga Duduk di Kelas

Kompas.com - 15/07/2019, 19:59 WIB
Orangtua Rebutan Kursi Hingga Duduk Dikelas Karena Anaknya Tak Bisa DitinggalJUNAEDI Orangtua Rebutan Kursi Hingga Duduk Dikelas Karena Anaknya Tak Bisa Ditinggal

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com – Beragam cerita terjadi pada hari pertama masuk sekolah. Antusiasme pasti dirasakan siswa yang baru melewati libur panjang, maupun yang baru pertama kali duduk di bangku sekolah.

Namun, antusiasme ternyata tak hanya dirasakan para siswa. Orangtua yang baru pertama kali mengantarkan anaknya ke sekolah juga merasakan hal yang sama.

Hal itu terjadi di Sekolah Dasar ( SD) 001 Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Para orangtua terlihat sibuk mengantar anak-anak mereka memasuki lingkungan sekolah yang baru.

Puluhan orangtua siswa sudah memenuhi halaman sekolah sejak Senin (15/7/2019) pagi, bahkan sebelum sekolah dibuka. Mereka sengaja datang mengantar putra-putri mereka lebih awal, agar bisa duduk di kursi paling depan di dalam kelas.


Berdasarkan pantauan, karena ruangan kelas belum dibuka, para orangtua dan anak-anak tampak bergerombol di halaman sekolah.

Baca juga: Hari Pertama Sekolah, 3 Pelajar Terjungkal ke Got Saat Mendahului Angkot

Saat petugas sekolah membuka ruangan kelas, para orangtua langsung menyerbu masuk kelas. Mereka saling berebutan untuk mendapatkan kursi paling depan.

Tak sedikit orangtua siswa yang saling menggeser posisi kursi. Sejumlah orangtua lainnya kecewa lantaran kursi depan yang sudah mereka tandai ternyata diserobot orangtua siswa lainnya.

Bahkan, masing-masing orangtua siswa saling klaim lebih dulu menempati kursi.

“Namanya siswa baru, pasti belum bersosialisasi dengan lingkungan barunya. Sebagai orangtua, saya hari ini datang menemani agar ia bisa nyaman di sekolah barunya,” kata Sulyanti, salah satu orangtua siswa.

Orangtua Rebutan Kursi Hingga Duduk Dikelas Karena Anaknya Tak Bisa DitinggalJUNAEDI Orangtua Rebutan Kursi Hingga Duduk Dikelas Karena Anaknya Tak Bisa Ditinggal
Para orangtua mengakui bahwa posisi kursi belajar tidak menentukan kecerdasan intelektual para siswa. Namun, para orangtua mengaku bangga jika anaknya bisa duduk di posisi paling depan.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X