Disediakan Damri bagi Penumpang Kertajati yang Nyasar ke Bandara Husein Sastranegara

Kompas.com - 02/07/2019, 14:34 WIB
Perum Damri menyediakan bus shuttle untuk mengangkut penumpang Husein yang belum tahu perpindahan penerbangan dari Husein ke Kertajati. KOMPAS.com/RENI SUSANTIPerum Damri menyediakan bus shuttle untuk mengangkut penumpang Husein yang belum tahu perpindahan penerbangan dari Husein ke Kertajati.

BANDUNG, KOMPAS.com — Petugas Damri yang menjadi koordinator angkutan ke Kertajati, Ryan P, mengatakan, masih ada penumpang yang belum tahu tentang perpindahan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara ke Kertajati.

Seperti kejadian Senin (1/7/2019) sekitar pukul 23.00 WIB, ada lima penumpang dengan penerbangan Selasa (2/7/2019) pukul 06.00 WIB datang ke Husein, padahal penerbangannya dipindah ke Kertajati.

“Maka, kami sediakan bus tiga perempat sebagai shuttle,” ujar Ryan kepada Kompas.com di Jalan Kebon Kawung, Bandung, Selasa.

Baca juga: Penumpang Bandara Kertajati: Saya Kira Tidak Pindah, Saya Tadi ke Husein...

Bus tersebut berjaga di Bandara Husein Sastranegara selama 24 jam.

Penumpang akan diangkut bus shuttle dari Husein ke pul Damri di Jalan Kebon Kawung, Bandung. Di sana nanti penumpang akan menaiki bus Damri ke Kertajati.

Selama masa transisi, 1-31 Juli 2019, pemerintah menyediakan lima bus gratis yang dioperasikan oleh Damri. Bus tersebut beroperasi setiap dua jam, dimulai dari pukul 02.00 WIB.

Hingga kini, kata Ryan, tingkat okupansi Bandung-Kertajati mencapai 100 persen. Jika penumpang membeludak, pihaknya sudah menyiapkan bus tambahan.

“Ada 10 bus tambahan yang disiapkan. Jika membutuhkan lebih dari 10 bus, kami siapkan. Pada prinsipnya, tidak boleh ada satu penumpang pun yang tertinggal,” tuturnya.

Baca juga: 12 Pilihan Moda Transportasi ke Bandara Kertajati, Catat Rute dan Harganya

Diberitakan sebelumnya, 56 penerbangan terdiri dari 28 take off dan 28 landing dipindahkan dari Bandara Husein ke Kertajati per 1 Juli 2019.

Untuk membantu perpindahan tersebut, terdapat 12 pilihan transportasi menuju dan dari Kertajati. Ke-12 transportasi tersebut terdiri dari bus, travel, dan taksi online.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X