Sempat Masuk ICU Akibat Kelelahan, Risma Kini Dirawat Intensif di RS

Kompas.com - 25/06/2019, 20:13 WIB
Wali Kota Surabaya Tri RismahariniKOMPAS.com/GHINAN SALMAN Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini

SURABAYA, KOMPAS.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini masih terbaring di Rumah Sakit Umum dr M Soewandhie meski sebelumnya kondisinya dikabarkan telah membaik.

Saat ini, Risma masih mendapat perawatan intensif di ruang VVIP RS Soewandhie itu.

Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Surabaya M Fikser mengatakan, selain karena kelelahan dan kecapekan, Risma disebut mengalami batuk berdahak.

"Dari kemarin ibu (Risma) sudah kelelahan. Kemarin ibu juga tidak mau wawancara karena beliau capek, lelah, terus sempat batuk berlendir," kata Fikser, Selasa (25/6/2019).

Baca juga: Risma Dilarikan ke Rumah Sakit karena Kelelahan, Kondisinya Membaik

Kata Fikser, sesuai dengan permintaan dokter yang merawat Risma, wali kota perempuan pertama di Surabaya itu juga tak boleh diganggu.

Risma masih harus beristirahat penuh untuk memulihkan kondisinya.

"Dokter minta ke Ibu (Risma) untuk istirahat, saat ini beliau istirahat di RS, masalah sakitnya apa, kelihatannya kelelahan jadi diminta untuk istirahat dan kita tidak boleh ganggu, biar Ibu istirahat dulu," ujar dia.

Kondisi membaik tapi masih lemah

Fikser mebgaku belum bisa memastikan sampai kapan Risma akan menjalani perawatan di Rumah Sakit Soewandhie itu. Sebab, hal itu bergantung pada kebijakan dokter yang merawat Risma.

Baca juga: Setelah Risma, Kejati Jatim Periksa Bambang DH dalam Kasus YKP

"Kami masih menunggu sampai dokter memberikan (kebijakan boleh pulang). Yang pasti kalau sudah baikan, Ibu sudah bisa kembali," jelas dia.

Risma dirawat di Rumah Sakit Soewandhie tersebut sejak pagi tadi sekitar pukul 06.00 WIB. Saat itu ia telah berada di sebuah ruang VVIP yang lokasinya bersebelahan di ruang Intensive Care Unit ( ICU).

Karena kondisinya lemah dan harus dirawat intensif di rumah sakit, Risma batal menghadiri sejumlah acara yang sudah terjadwal hari ini.

Salah satunya kegiatan sebagai pembicara di Jakarta yang membahas tentang pembangunan infrastruktur dan pariwisata kota.

Baca juga: Cerita Risma Selamatkan Aset Pemda, Kosongkan Mes Persebaya hingga Ambil Alih Kolam Renang

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X