Salin Artikel

Sempat Masuk ICU Akibat Kelelahan, Risma Kini Dirawat Intensif di RS

Saat ini, Risma masih mendapat perawatan intensif di ruang VVIP RS Soewandhie itu.

Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Surabaya M Fikser mengatakan, selain karena kelelahan dan kecapekan, Risma disebut mengalami batuk berdahak.

"Dari kemarin ibu (Risma) sudah kelelahan. Kemarin ibu juga tidak mau wawancara karena beliau capek, lelah, terus sempat batuk berlendir," kata Fikser, Selasa (25/6/2019).

Kata Fikser, sesuai dengan permintaan dokter yang merawat Risma, wali kota perempuan pertama di Surabaya itu juga tak boleh diganggu.

Risma masih harus beristirahat penuh untuk memulihkan kondisinya.

"Dokter minta ke Ibu (Risma) untuk istirahat, saat ini beliau istirahat di RS, masalah sakitnya apa, kelihatannya kelelahan jadi diminta untuk istirahat dan kita tidak boleh ganggu, biar Ibu istirahat dulu," ujar dia.

Kondisi membaik tapi masih lemah

Fikser mebgaku belum bisa memastikan sampai kapan Risma akan menjalani perawatan di Rumah Sakit Soewandhie itu. Sebab, hal itu bergantung pada kebijakan dokter yang merawat Risma.

"Kami masih menunggu sampai dokter memberikan (kebijakan boleh pulang). Yang pasti kalau sudah baikan, Ibu sudah bisa kembali," jelas dia.

Risma dirawat di Rumah Sakit Soewandhie tersebut sejak pagi tadi sekitar pukul 06.00 WIB. Saat itu ia telah berada di sebuah ruang VVIP yang lokasinya bersebelahan di ruang Intensive Care Unit (ICU).

Karena kondisinya lemah dan harus dirawat intensif di rumah sakit, Risma batal menghadiri sejumlah acara yang sudah terjadwal hari ini.

Salah satunya kegiatan sebagai pembicara di Jakarta yang membahas tentang pembangunan infrastruktur dan pariwisata kota.

https://regional.kompas.com/read/2019/06/25/20130621/sempat-masuk-icu-akibat-kelelahan-risma-kini-dirawat-intensif-di-rs

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke