Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Imbas One Way, Jalur Cirebon-Karawang Siap-siap Macet

Kompas.com - 31/05/2019, 13:48 WIB
Farida Farhan,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

KARAWANG, KOMPAS.com - Meski one way tidak diberlakukan di ruas tol Jakarta-Cikampek yang melintasi Karawang, Satlantas Polres Karawang tetap melakukan antisipasi dengan menyiapkan rekayasa lalu lintas di jalur arteri.

"Kita mengantisipasi segala kemungkinan. Apa pun itu kita harus siap," kata Kasat Lantas Polres Karawang AKP Bariu Bawana, Jumat (31/5/2019).

Seperti diketahui arus kendaraan jalur arteri Cirebon menuju Karawang lebih ramai sebagai imbas dari diberlakukannya one way di kilometer 69 tol Jakarta-Cikampek hingga kilometer 263 Brabes Barat.

Baca juga: Lagi, Contraflow dan One Way Tol Jakarta-Cikampek Diberlakukan

Mereka hendak masuk kembali ke tol Jakarta-Cikampek melalui Gerbang Tol (GT) Cikampek. Arus cukup padat di simpang Jomin, Cikampek.

Sementara itu, arah Karawang menuju Cirebon hingga pukul 12.00 WIB terpantau ramai lancar. Terpantau pula hanya ada beberapa kendaraan mudik yang melintas, baik motor, kendaraan pribadi, maupun bus.

Beberapa titik yang perlu diwaspadai oleh pemudik yang melintasi jalur arteri pantura Karawang di antaranya perbatasan Kabupaten Bekasi di wilayah Tanjungpura, perempatan, simpang Jomin, Simpang Mutiara, dan delapan pasar tumpah di jalur arteri maupun alternatif.

Baca juga: One Way di Jalan Tol Mulai Berlaku, Ini Jadwalnya

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com