Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Sandiaga Lama Menatap Foto Ketua KPPS yang Meninggal...

Kompas.com - 18/05/2019, 16:22 WIB
Idon Tanjung,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

PEKANBARU, KOMPAS.com - Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno melakukan takziah ke rumah almarhum Hazairin, Ketua KPPS TPS 028 di Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Riau, Sabtu (18/5/2019).

Kedatangan Sandi ke rumah keluarga duka untuk menyampaikan belasungkawa.

Sandi datang bersama Jubir BPN Prabowo-Sandi, Miftah Nur Sabri dan juga Sekretaris BPP Prabowo-Sandi Riau, T Zulmizan F Assegaf. Setibanya di rumah Hazairin, Sandi dan rombongan disambut isak tangis sang istri, Ita dan keluarganya.

Saat diwawancarai Kompas.com, Sandi menyebutkan bahwa dalam pertemuan dengan pihak keluarga Hazairin, dia menyampaikan belasungkawa dan mengadakan doa bersama.

"Kami menyampaikan langsung turut berduka cita. Tadi kami berdoa bersama agar almarhum Pak Hazairin husnul khotimah," ujar Sandi.

Baca juga: 4 Fakta Kunjungan Sandiaga di Palembang, Disebut Lebih Cocok Jadi Presiden hingga Soroti Pelanggaran KPU

Menurut Sandi, Hazairin adalah sosok yang inspiratif dan seseorang yang berdedikasi tinggi.

"Beliau orang yang memiliki tanggung jawab, yang menunjukkan bahwa komitmen terhadap pekerjaan beliau, komitmen terhadap demokrasi kita bisa dijaga dengan baik. Tadi kita doakan agar perjuangannya di ridhoi Allah SWT," ucap Sandi, Sabtu.

Baca juga: Soal People Power 22 Mei 2019, Sandiaga Bilang Tak Bisa Melarang

Sebelum beranjak meninggalkan rumah Hazairin, Sandi sempat melihat foto Hazairin dengan keluarganya. Sandi tampak menatap cukup lama foto pria yang meninggal pada usia 55 tahun itu. 

Kemudian dia mendekati dan bersalaman dengan isti almarhum yang sedang menangis terisak.

Setelah bertemu dengan keluarga Hazairin, Sandi disambut emak-emak relawan Prabowo-Sandi, serta para pendukung lainnya. Selanjutnya, Sandi dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Masjid Agung Annur Pekanbaru.

Ketua KPPS TPS 028 Hazairin meninggal dunia pada Senin (29/4/2019) malam.

Sebelum meninggal, Hazairin jatuh dari sepeda motor dan kakinya patah. Selain itu, penyebab kematiannya juga diduga karena penyakit ginjal. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com