Saat Sandiaga Lama Menatap Foto Ketua KPPS yang Meninggal...

Kompas.com - 18/05/2019, 16:22 WIB
Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno takziah ke rumah almarhum Hazairin yang merupakan Ketua KPPS TPS 028 di Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Riau, Sabtu (18/5/2019).  KOMPAS.com/IDON TANJUNGCawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno takziah ke rumah almarhum Hazairin yang merupakan Ketua KPPS TPS 028 di Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Riau, Sabtu (18/5/2019).

PEKANBARU, KOMPAS.com - Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno melakukan takziah ke rumah almarhum Hazairin, Ketua KPPS TPS 028 di Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Riau, Sabtu (18/5/2019).

Kedatangan Sandi ke rumah keluarga duka untuk menyampaikan belasungkawa.

Sandi datang bersama Jubir BPN Prabowo-Sandi, Miftah Nur Sabri dan juga Sekretaris BPP Prabowo-Sandi Riau, T Zulmizan F Assegaf. Setibanya di rumah Hazairin, Sandi dan rombongan disambut isak tangis sang istri, Ita dan keluarganya.

Saat diwawancarai Kompas.com, Sandi menyebutkan bahwa dalam pertemuan dengan pihak keluarga Hazairin, dia menyampaikan belasungkawa dan mengadakan doa bersama.

"Kami menyampaikan langsung turut berduka cita. Tadi kami berdoa bersama agar almarhum Pak Hazairin husnul khotimah," ujar Sandi.

Baca juga: 4 Fakta Kunjungan Sandiaga di Palembang, Disebut Lebih Cocok Jadi Presiden hingga Soroti Pelanggaran KPU

Menurut Sandi, Hazairin adalah sosok yang inspiratif dan seseorang yang berdedikasi tinggi.

"Beliau orang yang memiliki tanggung jawab, yang menunjukkan bahwa komitmen terhadap pekerjaan beliau, komitmen terhadap demokrasi kita bisa dijaga dengan baik. Tadi kita doakan agar perjuangannya di ridhoi Allah SWT," ucap Sandi, Sabtu.

Baca juga: Soal People Power 22 Mei 2019, Sandiaga Bilang Tak Bisa Melarang

Sebelum beranjak meninggalkan rumah Hazairin, Sandi sempat melihat foto Hazairin dengan keluarganya. Sandi tampak menatap cukup lama foto pria yang meninggal pada usia 55 tahun itu. 

Kemudian dia mendekati dan bersalaman dengan isti almarhum yang sedang menangis terisak.

Setelah bertemu dengan keluarga Hazairin, Sandi disambut emak-emak relawan Prabowo-Sandi, serta para pendukung lainnya. Selanjutnya, Sandi dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Masjid Agung Annur Pekanbaru.

Ketua KPPS TPS 028 Hazairin meninggal dunia pada Senin (29/4/2019) malam.

Sebelum meninggal, Hazairin jatuh dari sepeda motor dan kakinya patah. Selain itu, penyebab kematiannya juga diduga karena penyakit ginjal. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X