Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Marzuki Alie Sebut Sandiaga Lebih Cocok Jadi Presiden

Kompas.com - 18/05/2019, 10:56 WIB
Aji YK Putra,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com - Mantan Ketua DPR RI Marzuki Alie menyebut cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno lebih cocok menjadi presiden ketimbang wakil presiden.

Apa alasan Marzuki melontarkan penilaian itu saat bersama Sandi menjadi pemateri kuliah umum di Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (17/5/2019)?

Alasannya, usia Sandi yang saat ini telah memasuki 50 tahun. Menurut Marzuki, usia itu lebih matang untuk menjadi seorang pemimpin negara.

"Saya kira Pak Sandi ini lebih cocok menjadi presiden," kata Marzuki.

Baca juga: Marzuki Alie: Saya Kira Pak Sandi Lebih Cocok Jadi Presiden

Marzuki pun menggoda Sandi sembari melayangkan doa.

Menurut dia, sejumlah tokoh penting yang pernah berkunjung ke UIGM berhasil mendapatkan mimpi mereka, seperti halnya Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

"Sebelum menjadi seorang presiden, Pak Jokowi sempat berkunjung ke sini. Kemudian Pak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang saat itu menjabat sebagai Menko tahun 2003. Namun, diwakilkan oleh Ibu Ani. Mungkin kalau Pak Sandi duluan berkunjung maka juga akan ikut sukses," canda Marzuki disambut tepuk tangan mahasiswa yang hadir.

Sandi yang mendengarnya pun tersenyum mendengarnya....

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com