Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PLT Gubernur Aceh Imbau Warganya Tak Lakukan Tindakan Inkonstitusional Pascapemilu 2019

Kompas.com - 17/05/2019, 23:25 WIB
Raja Umar,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

BANDA ACEH, KOMPAS,com - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mengajak seluruh lapisan masyarakat Aceh untuk tidak ikut dalam aksi inkonstitusional terhadap hasil Pemilu 2019.

Nova menilai, pemilu di Aceh telah dilaksanakan dengan aman dan damai tanpa masalah yang berarti.

"Saya imbau kepada seluruh rakyat Aceh untuk tidak melakukan dan tidak ikut-ikut melakukan gerakan yang inkonstitusional. Perdamaian jauh lebih berharga" ujar Nova, melalui video yang diunggah dalam situs humas Pemprov Aceh, Kamis (16/5/2019).

Baca juga: Tulis Status Akan Ada 200 Korban Jiwa Saat People Power, Pegawai Honorer Ditangkap

Kepada Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Nova juga megucapkan terima kasih karena telah sukses menyelesaikan rapat pleno penetapan hasil Pemilu 2019 di Aceh dengan baik.

“Terima kasih juga kepada seluruh lapisan masyarakat Aceh dan kontestan yang telah mendukung suksenya proses Pemilu 2019 di Aceh dengan aman dan damai, ” katanya.

Baca juga: MUI: Masyarakat Jangan Terprovokasi Ikut People Power karena Bisa Membawa Kerusakan

Dalam video berdurasi dua menit lebih itu, Nova juga mengajak masyarakat Aceh untuk mendoakan dan mendukung proses penetapan hasil pemilu secara nasional sampai dengan 22 Mei mendatang, dengan harapan dapat berlangsung dengan jujur, adil dan damai.

“Perdamaian lebih berharga. Mari kita sama-sama merekatkan kembali tali silaturahmi dan persaudaraan untuk bersama-sama membangun negeri yang kita cintai,” ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com