Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terduga Pelaku Mutilasi Tubuh Wanita di Malang Ditangkap

Kompas.com - 15/05/2019, 21:17 WIB
Andi Hartik,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


MALANG, KOMPAS.com - Polisi akhirnya mengungkap kasus mutilasi terhadap tubuh wanita yang ditemukan di lantai 2 Pasar Besar Kota Malang, Rabu (15/5/2019). Seseorang bernama Sugeng diamankan karena diduga sebagai pelaku.

Penangkapan pelaku tersebut mengungkap misteri tulisan yang ada di telapak kaki korban. Pada telapak kaki kanan, tertulis nama 'Sugeng'.

"Tadi ada kami amankan yang diduga sebagai pelaku. Berawal dari petunjuk yang kami dapatkan tadi malam. Yaitu di telapak kaki korban ada tulisan nama Sugeng. Kemudian anggota kami melakukan pendalaman ke tempat-tempat yang diduga pernah ada orang atas nama Sugeng berada di sana. Termasuk di dekat Pasar Besar," kata Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri di Mapolres Malang Kota, Rabu (15/5/2019) malam.

Baca juga: Anjing Pelacak Jalan 1 Kilometer Telusuri Jejak Pelaku Mutilasi Tubuh Wanita di Malang

Kasus itu semakin menemui titik terang setelah Polres Malang Kota menerjunkan anjing pelacak. Anjing tersebut melacak keberadaan korban hingga ke Jalan Laksamana Martadinata.

"Anjing ini melacak sampai di Gotong Royong tempat untuk pembakaran mayat di Jalan Laksamana Martadinata. Di sana sempat berhenti, namun karena tidak ada orang kemudian anjing ini kami pulangkan," kata dia.

Polisi lalu melakukan penyelidikan di sekitar Jalan Laksamana Martadinata dan akhirnya ditemukan seseorang bernama Sugeng.

"Anggota melakukan penyelidikan di sekitaran Klenteng (Jalan Laksamana Martadinata) dan kebetulan lewat di Gotong Rotong, ada seseorang yang sedang tidur, oleh anggota dipanggil nama (Sugeng) tersebut dan ternyata menjawab dan posisinya sama dengan anjing itu berada," ungkap dia.

Saat ini, terduga pelaku masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Kota Malang. Terduga pelaku berusia 49 tahun dan bekerja serabutan serta merupakan warga Kelurahan Jodipan, Kota Malang.

Baca juga: Misteri Tulisan Sugeng di Telapak Kaki Wanita Korban Mutilasi

Keberadaan pelaku juga diperkuat oleh tulisan dengan karakter yang sama dengan tulisan yang dalam selembar kertas yang ditemukan di TKP.

Tulisan tersebut berada di dalam sebuah rumah yang pernah menjadi tempat tinggal pelaku.

Sebelumnya, ditemukan sejumlah potongan tubuh wanita di lantai 2 Pasar Besar Kota Malang pada Selasa (14/5/2019) siang.

Potongan tubuh tersebut terbagi menjadi enam bagian. Dua kaki, dua tangan kepala dan tubuh. Bagian tubuh tersebut ditemukan terpencar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com