Hoaks, Kabar Prajurit TNI Kekasih Fera Ditangkap

Kompas.com - 15/05/2019, 19:03 WIB
Foto Prada DP yang diduga pelaku pembunuhan serta mutilasi terhadap pacarnya sendiri yakni FEra Oktaria disebar ke media sosial.HANDOUT Foto Prada DP yang diduga pelaku pembunuhan serta mutilasi terhadap pacarnya sendiri yakni FEra Oktaria disebar ke media sosial.

PALEMBANG, KOMPAS.com- Kabar tertangkapnya Prada DP yang merupakan terduga pelaku pembunuhan serta mutilasi terhadap Fera Oktaria (21) sempat mencuat di berbagai media sosial. Bahkan, Prada DP disebut-sebut tertangkap di kawasan Bogor, Jawa Barat.

Pangdam II Sriwijaya Mayjen Irwan pun membantah kabar tertangkapnya Prajurit baru tersebut. Ia menegaskan, jika saat ini Prada DP masih dalam pencarian oleh tim gabungan TNI/Polri.

"Kabar itu hoaks, terduga oknum DP Masih dicari di daerah yang mugkin lolos. Kami juga sudah tutup jalurnya," kata Irwan, Rabu (15/5/2019).

Baca juga: Mantan Pacar Fera Oktaria Oknum TNI, Kodam II Sriwijaya Bentuk Tim Buru Prada DP

Irwan menjelaskan, Prada DP sebelumnya telah kabur dalam masa pendidikan militer di Tamtama Infanteri Ridam II/SWJ Baturaja sejak Sabtu (4/5/2019) lalu.

Selanjutnya, pada Jumat (10/5/2019) Fera ditemukan dalam kondisi tewas dengan tangan termutilasi di penginapan di Kabupaten Musi Banyuasin.

Ia pun menegaskan, Prada DP akan dipecat jika nantinya telah tertangkap dan terbukti bersalah melakukan pembunuhan terhadap pacarnya sendiri.

"Statusnya sebagai anggota TNI akan kita cabut, mudah-mudahan secepatnya dapat kita tangkap. Jika sudah dapat nantinya pasti akan kami ungkap dan lakukan press rilis," tegasnya.

Baca juga: Hasil Pemeriksaan Saksi, Prada DP Sempat Beli Tas di Pasar Sebelum Membunuh Fera Oktaria

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi juga membantah kabar tertangkapnya Prada DP yang tersebar di media sosial.

"Belum bro, hoaks " kata Supriadi melalui pesan singkat.

Diberitakan sebelumnya, identitas mayat seorang perempuan yang menjadi korban mutilasi di Penginapan Sahabat Mulya di Jalan Simpang Hindoli, Kecamatan Sungai Lilin, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, akhirnya terungkap setelah dilakukan tes DNA terhadap keluarga korban.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sumatera Selatan Kombes Pol Supriadi mengatakan, dari hasil tes DNA diketahui jika korban adalah Fera Oktaria (21) yang tercatat sebagai Warga Lorong Indah Karya Nomor 116 RT 03 RW 03 Kelurahan Tangga Takat, Kecamatan Seberang Ulu II Palembang, Sumatera Selatan.

Baca juga: Polisi Pastikan Terduga Pembunuh Fera Oktaria Adalah Prada DP

Korban dikabarkan hilang sejak tiga hari kemarin sebelum akhirnya ditemukan tewas dengan kondisi tangan terpotong di penginapan.

"Identitasnya sudah kita ketahui, semalam keluarganya melapor jika korban sudah hilang. Setelah dilakukan tes DNA ternyata cocok," kata Supriadi, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Sabtu (11/5/2019).



Terkini Lainnya


Close Ads X