Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[VIDEO] Kemeriahan Ngabuburit Ramadhan di Manahan, Solo

Kompas.com - 13/05/2019, 16:24 WIB
Luthfia Ayu Azanella,
Akbar Bhayu Tamtomo,
Bayu Galih

Tim Redaksi

SURAKARTA, KOMPAS.com – Saat bulan Ramadhan tiba, Kota Solo memiliki satu kawasan yang pasti ramai dipenuhi para pedagang dan pemburu takjil. Lokasi itu adalah di sekitar Stadion Manahan.

Beragam makanan kecil, jajanan, minuman segar, bahkan makanan berat dijajakan di sepanjang jalan yang mengitari kawasan stadion.

Misalnya batagor, pentol bakso, es cincau, tahu petis, angkringan, es buah, dan lain sebagainya.

Masyarakat yang berkunjung pun bebas memilih dan menentukan penganan yang mereka inginkan untuk disantap saat azan Maghrib berkumandang, penanda waktu berbuka puasa.

Bersama, teman, keluarga, dan sahabat, orang-orang ngabuburit dan mengisi waktu bersama menikmati suasana di kawasan Stadion Manahan ini.

Sayangnya, ramainya pengunjung yang datang membuat ruas-ruas jalan di sekitar lokasi menjadi macet dan banyak terdapat sampah setelahnya.

Kompas.com sempat berkunjung dan melihat suasana ngabuburit di Manahan secara langsung, dan begini lah kurang lebih suasana di sana menjelang berbuka puasa.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com