Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibu dan 2 Saudaranya Dibunuh Ayah Tiri, Bocah 4 Tahun Ini Trauma Berat

Kompas.com - 10/05/2019, 19:17 WIB
Masriadi ,
Khairina

Tim Redaksi

ACEH UTARA, KOMPAS.com – MZ (4), anak yang selamat dari aksi AG, suami yang membunuh istri dan dua anak tiri di Desa Ulee Madon, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara kini didampingi tim psikolog.

MZ diketahui sangat trauma melihat aksi pembunuhan terhadap ibu dan dua saudaranya beberapa hari lalu.

Baca juga: Ini Pengakuan Suami yang Bunuh Istri dan 2 Anak Tiri di Aceh Utara

Kasat Reskrim Polres Lhokseumawe, AKP Indra T Herlambang, Jumat (10/5/2019), menyebutkan, tim dari Unit Perlindungan Perempuan dan Anak yang menangani pendampingan psikologi korban.

“Kami belum minta keterangan dari MZ. Dia ini saksi penting dalam kasus ini, kondisinya masih trauma berat. Karena itu, kami berikan pendampingan khusus untuk psikologinya. Semoga dia bisa segera pulih,” katanya.

Baca juga: Sebelum Dibunuh Suami, Istri di Aceh Utara Sempat Kirim SMS ke Keluarga

Sementara itu, Kepala Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak, Kabupaten Aceh Utara, Khuzaimah dihubungi per telepon menyebutkan, timnya belum bisa masuk menangani anak tersebut karena masih dalam penyidikan polisi.

“Kami tunggu setelah selesai penyidikan. Prinsipnya kami akan mendampingi. Tapi ini kan masih di tangan polisi, tadi juga saya sudah laporan ke Pak Bupati (Muhammad Thaib), rencana akan kami jenguk juga,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, AG membunuh istrinya I (33), dua anak tirinya ZM (12) dan Y (1) di rumahnya Desa Ulee Madon, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara, 7 Mei 2019.

AG ditangkap pada hari yang sama dan kini ditahan di Mapolres Lhokseumawe.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com