Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Dibunuh Suami, Istri di Aceh Utara Sempat Kirim SMS ke Keluarga

Kompas.com - 07/05/2019, 23:15 WIB
Masriadi ,
Khairina

Tim Redaksi


ACEH UTARA, KOMPAS.com – I (33), korban pembunuhan yang dilakukan oleh suaminya AG, sempat mengirimkan sebuah pesan singkat ke keluarganya sebelum peristiwa sadis itu terjadi, Selasa (7/5/2019).

Polisi menemukan isi pesan dari ponsel korban berbunyi “dimana” dan “tolong saya”. Diduga, saat mengirim pesan, korban dalam tekanan sehingga meminta pertolongan.

Kasat Reskrim Polres Lhokseumawe AKP Indra T Herlambang dalam konferensi pers, menyebutkan, AG dan I baru menikah empat bulan lalu.

Baca juga: Ditanya Polisi, Suami Pembunuh Istri dan 2 Anak Tiri Kesurupan di Polres

Sehari-hari, AG bekerja sebagai tukang di Banda Aceh. Terkadang pelaku pulang ke rumah menemui istri dan anak tirinya.

Kedua anak yang dibunuh AG, yaitu ZM (12) dan Y (1), merupakan anak dari suami sebelumnya. Sedangkan bersama AG, I belum memiliki anak.

Kasus itu terbongkar setelah seorang putra I, yakni Z, berhasil melarikan diri dan lompat dari lantai dua toko lokasi kejadian di Desa Ulee Madon, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara. Setelah itu, warga mendobrak pintu dan AG melarikan diri.

Polisi berhasil menangkap pelaku saat hendak kabur ke Medan, Sumatera Utara di dekat Terminal Lambaro, Banda Aceh.

“Suami pertama korban meninggal dunia, suami kedua cerai. Ini pelaku suami ketiga,” katanya.

Baca juga: Suami Bunuh Istri dan 2 Anak Tiri di Muara Batu Aceh Utara Jadi Buron Polisi

Sejauh ini, menurut AKP Indra, polisi masih mendalami motif kejadian sadis itu. Pelaku belum bisa dimintai keterangan karena selalu histeris dan seperti orang kesurupan.

“Kami tahan di Mapolres Lhokseumawe untuk penyidikan lebih lanjut. Olah tempat kejadian perkara sudah dilakukan, dan pemeriksaan saksi lainnya sudah dilakukan. Untuk anak korban yang selamat belum bisa, karena masih trauma berat," katanya.

Sebelumnya diberitakan, AG membunuh istrinya, berinisial I (33), dua anak tirinya ZM (12) dan Y (1) di rumahnya Desa Ulee Madon, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com