Lewat Udara, Presiden Direncanakan Tinjau Langsung Lokasi Ibu Kota Baru di Kalteng

Kompas.com - 07/05/2019, 23:28 WIB
Presiden disambut oleh unsur Pimpinan Provinsi Kalimantan Tengah, saat baru tiba di Bandar Udara Cilik Riwut Palangkaraya Dok. Humas Polda KaltengPresiden disambut oleh unsur Pimpinan Provinsi Kalimantan Tengah, saat baru tiba di Bandar Udara Cilik Riwut Palangkaraya


PALANGKARAYA, KOMPAS.comPresiden Joko Widodo beserta rombongan tiba di Bandar Udara Cilik Riwut Palangkaraya menggunakan pesawat Kepresidenan, Selasa (7/5/2019) sekitar pukul 16.00 WIB.

Presiden lalu melakukan koordinasi singkat dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah di ruang VVIP Bandara.

Baca juga: Kalteng Siapkan Lebih dari 300.000 Hektare untuk Lokasi Ibu Kota Baru

Setelah melakukan peninjauan langsung di Balikpapan, Kalimantan Timur, Presiden Joko Widodo beserta rombongan akan melakukan peninjauan secara langsung rencana lokasi pemindahan ibu kota di Provinsi Kalimantan Tengah.

“Besok (Rabu-red) rencananya Presiden Joko Widodo dan rombongan yang didampingi oleh pemerintah provinsi, kota dan kabupaten di Kalimantan Tengah akan langsung menuju titik lokasi yang berbentuk segitiga di antara Kota Palangkaraya, Kabupaten Katingan, dan Kabupaten Gunung Mas," kata Kepala Kominfo Provinsi Kalimantan Tengah Herson Aden saat ditemui di Bandar Udara Cilik Riwut.

Baca juga: Mengenal Bukit Soeharto, Calon Lokasi Ibu Kota Baru yang Dikunjungi Jokowi

Lokasi yang dimaksud sudah lama disiapkan oleh Pemprov Kalteng, melalui kota dan kabupaten, dengan status lahan hutan dengan kontur datar. Peninjauan langsung ini juga akan dijadikan bahan kajian lanjutan dalam proses penetapan lokasi ibu kota yang baru.

“Presiden akan lakukan peninjauan lokasi menggunakan jalur udara dengan helikopter," tambah Herson.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X