Mobil Tertimpa Pohon Tumbang, Pria ini Berencana Lapor Polisi

Kompas.com - 06/05/2019, 16:17 WIB
Pohon Palem menimpa mobil minibus bernomor polisi B 1112 TRH, milik Deni Jaelani, di jalan Drajat, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Senin (6/5/2019). Dia sangat berharap dan memohon pihak terkait membantu proses perbaikan mobilnya yang rusak. Dokumen Korban, Deni Jaelani Pemilik Mobil B 1112 TRHPohon Palem menimpa mobil minibus bernomor polisi B 1112 TRH, milik Deni Jaelani, di jalan Drajat, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Senin (6/5/2019). Dia sangat berharap dan memohon pihak terkait membantu proses perbaikan mobilnya yang rusak.

CIREBON, KOMPAS.com – Dua buah pohon di sisi Jalan Drajat, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Jawa Barat tumbang Senin (6/5/2019) siang menimpa sebuah warung, dua buah tiang listrik, dan sebuah mobil yang ditumpangi tiga orang.

Beruntung, tiga penumpang mobil selamat, namun kerugian kerusakan mobil yang ditanggung tidak sedikit.

Baca juga: 40 Pohon Tumbang akibat Puting Beliung di Padang

Deni Jaelani, pengemudi mobil bernomor polisi B 1112 TRH menceritakan dia bersama anak dan istrinya melaju dari arah Pasar Drajat menuju Tol Palikanci Gerbang Ciperna. Tiba-tiba pohon di tepi jalan tumbang. Dia berhasil menghindar, namun ternyata pohon  yang tumbang tersebut menimpa pohon palem yang kemudian menimpa mobilnya.


“Saya lihat pohon yang tumbang yang besar dulu. Tapi ternyata pohon yang besar nimpa pohon palem. Jadi mobil saya kena pohon palem. Kalo yang pohon besar saya sudah ngerem, bisa menghindari. Tapi saya ga sadar. Kecepatan tumbang pohon palem itu ga bisa buat saya reaksi mundur. Cepet banget,” ungkap Deni pada Kompas.com

Akibatnya, bagian atap serta kaca depan mobil Deni rusak cukup serius.

Deni mengaku sangat bingung dan meminta tanggung jawab dinas terkait agar dapat membantu proses perbaikan. Dari kerusakan yang terlihat, menurut Deni, perbaikan mobilnya membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Baca juga: Kota Padang Dilanda Hujan Deras dan Puting Beliung, 20 Pohon Tumbang

Deni Jaelani akan melaporkan kejadian tersebut ke Polres Cirebon Kota dan sekaligus mencari tahu siapakah yang bertanggung jawab atas peristiwa yang menimpanya. Hal tersebut ia lakukan karena biaya untuk memperbaiki mobil rusak akibat pohon tumbang tidak sedikit.

“Musibah. Sama sekali mereka bahasa tubuhnya ga bersahabat kaya gitu. Saya mohon arahan aja. Dia alasannya ga tau. Belum tau. Saya mohon arahan apa aja kalo memang dokumen yang saya siapin, saya lapor polisi. Ya saya lapor ke polisi dulu,” harap Deni.

Aji Akbar petugas BPBD Kota Cirebon kepada Kompas.com menjelaskan jika timnya langsung melakukan pembersihan agar agar jalan kembali dapat dilalui.

“Menurut pengamatan tim BPBD di lapangan, bagian tengah dari pohon yang tumbang ini jenis pohon jaran itu lapuk sehingga roboh menyangkut kabel PLN, tiang listrik, menimpa pohon palem dan roboh ke jalan,” kata Aji Akbar di lokasi.kejadian

Sementara itu, Hanry David Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Cirebon mengakui jika akhir-akhir ini pohon tumbang kerap kali padahal pihaknya sudah melakukan pemangkasan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X