Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kota Padang Dilanda Hujan Deras dan Puting Beliung, 20 Pohon Tumbang

Kompas.com - 27/04/2019, 13:44 WIB
Perdana Putra,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

PADANG, KOMPAS.com - Akibat hujan deras yang disertai angin puting beliung yang melanda Kota Padang, Sumatera Barat sejak dari pagi hingga siang hari, Sabtu (27/4/2019) tercatat ada 20 titik pohon tumbang dan satu rumah mengalami kerusakan.

"Situasi kota Padang saat ini banyak pohon tumbang. Ada yang menghambat akses jalan dan menimpa rumah dan warung," ujar Kasi Kedaruratan BPBD Kota Padang, Sutan Hendra yang dihubungi Kompas.com, Sabtu (27/4/2019).

Sutan mengatakan untuk korban jiwa pihaknya masih belum menerima laporan. Sementara untuk pohon tumbang, saat ini pihaknya sudah melakukan proses pembersihan dan membuka akses jalan.

"Saat ini proses masih berlangsung dan sebagian besar sudah selesai. Akses jalan sudah dibuka dan pohon yang menimpa rumah dan warung juga sudah dibersihkan," kata Sutan.

Baca juga: Puluhan Rumah Warga di Karawang Rusak Diterjang Puting Beliung

Sutan mengatakan dalam melakukan proses pembersihan dan pembukaan akses itu, pihaknya menurunkan 25 petugas yang dibagi dalam beberapa tim. Selain itu, pihaknya juga dibantu personil dari TNI dan Polri, Damkar serta masyarakat lainnya.

"Ada 25 petugas yang kita turunkan dan dibagi dalam beberapa tim. Dalam proses pembukaan akses kita dibantu personil dari TNI, Polri, Damkar dan masyarakat lainnya," kata Sutan.

Sutan juga mengingatkan masyarakat supaya tetap waspada jika terjadi hujan yang disertai angin puting beliung. Pihaknya mengimbau agar masyarakat tetap berada di rumah dan tidak melakukan perjalanan di tempat-tempat yang rawan tumbang.

Baca juga: Terkena Puting Beliung, 50 Unit Rumah di Sumba Timur Rusak

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com