Memasuki Bulan Ramadhan, Hujan Lokal Berpotensi Terjadi di Wilayah Sumut

Kompas.com - 30/04/2019, 09:08 WIB
Ilustrasi hujan kulkannIlustrasi hujan

MEDAN, KOMPAS.com - Balai Besar Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BBMKG) wilayah I Medan memperkirakan, memasuki bulan Ramadhan, cuaca di wilayah Sumatera Utara ( Sumut) berpotensi terjadi hujan lokal.

"Perkiraan kita, memasuki Mei bertepatan dengan Ramadan, masih terjadi hujan lokal di sebagian wilayah Sumut," kata Kepala Bidang Informasi dan Data BMKG Wilayah I Medan, Syahnan, Senin (29/4/2019).

Baca juga: BMKG: Cuaca Ekstrem Berpotensi Terjadi 5 Hari ke Depan di Sulawesi Utara

Hujan lokal tersebut diprediksi akan sering terjadi menjelang sore hari hingga malam hari. Hujan akan turun dengan intensitas sedang hingga lebat.

Terkait kondisi tersebut, Syahnan mengimbau masyarakat agar selalu waspada, terutama yang sedang melakukan ibadah puasa Ramadhan.

Baca juga: Cuaca Buruk di Sulawesi Utara, Ini Penjelasan BMKG

Syahnan juga menyebut, dari catatan BBMKG, tiga hari ke depan diprediksi pada malam hari masih terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dan juga angin kencang.

"Masyarakat yang berada di bantaran sungai agar selalu waspada, sebab sewaktu-waktu air bisa naik karena hujan di daerah pegunungan," ujarnya.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X