Diam-diam Lakukan Survei, Amien Rais Yakin Prabowo-Sandi Menang di Pilpres 2019

Kompas.com - 17/04/2019, 11:23 WIB
Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais berjalan kaki menuji TPS 123 untuk menggunakan hak pilihnya KOMPAS.com / WIJAYA KUSUMAKetua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais berjalan kaki menuji TPS 123 untuk menggunakan hak pilihnya

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais yakin Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menang di Pilpres 2019 ini.

Amien Rais menyebut, dari hasil survei, Prabowo-Sandi akan meraih 57 persen suara.

Usai menggunakan hak suaranya di TPS 123 Pandeansari, Desa Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Amien Rais menyampaikan keyakinannya Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menang di Pilpres 2019.


"Oh kalau saya yakin sekali (Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menang di Pilpres 2019)," ujar Amien Rais usai menggunakan hak pilihnya, Rabu (17/4/2019).

Baca juga: Gunakan Hak Suara, Amien Rais Sempat Kesulitan Mencari Nama Anaknya

Amien Rais juga mengomentari hasil survei.  Ia menyebut survei-survei yang dibayar pemerintah memang masuk akal kalau kemudian membuat hasilnya memuaskan kubu sebelah.

"Mohon maaf ya, jadi Survei-survei yang dibayar pemerintah itu memang masuk akal kalau kemudian membuat hasil-hasil yang agak cukup memuaskan lah ada 15 persen, 25 persen, 20 persen," urainya.

Baca juga: Amien Rais: Pemimpin Sejati Itu Harus Bisa Marah

Namun demikian, lanjutnya, pihaknya juga telah membuat survei sendiri. Hanya saja survei ini dilakukan secara diam-diam.

Dari hasil survei itu, Amien Rais menyebutkan jika Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menang di Pilpres 2019.

"Kami juga membuat survei sendiri diam-diam dan Insya Allah memang kita di antara 57 persen. Nanti kita lihat saja hasilnya," ujarnya.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X