Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PPP Gelar Kampanye Akbar di Tasikmalaya, Wilayah Lumbung Suara Terbesarnya

Kompas.com - 12/04/2019, 12:04 WIB
Irwan Nugraha,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan menggelar kampanye terbuka di Kota Tasikmalaya, sebagai lumbung suara terbesar partai berlambang Kabah tersebut, Jumat (12/4/2019) siang.

Kampanye akbar tersebut akan dihadiri langsung Plt Ketua Umum PPP Suharso Manoarfa sekaligus istrinya Nurhayati, anggota DPR RI daerah pemilihan Kota/Kabupaten Tasikmalaya dan Garut.

"PPP sengaja memilih Tasikmalaya untuk kampanye terbuka sebagai lumbung suara terbesar partai se-Indonesia. Selama ini, daerah Islami ini sejak dulu menjadi basis massa partai terbesar," jelas Nurhayati kepada Kompas.com di Kota Tasikmalaya, Jumat pagi.

Nurhayati menambahkan, diperkirakan estimasi massa partai yang hadir bisa mencapai 15 ribu orang. Kampanye akbar itu akan dilaksanakan di Lapangan Dadaha, Kota Tasikmalaya, yang dimulai pukul 13.00 WIB siang ini.

Baca juga: Kampanye di Karawang, AHY Cerita Nostalgia Bersama Annisa Pohan

"Kampanye akbar tersebut akan dimeriahkan oleh artis dangdut nasional yakni Nita Thalia, Oki KDI dan Agis KDI. Jadi massa selain hadir dengan semangat kepartaian, juga dihadiahi hiburan artis dangdut yang Islami," ungkap Nurhayati.

Menangkan Jokowi

Acara kampanye tersebut tak lepas dari upaya pemenanan pasangan calon presiden Joko Widodo-Maruf Amin. Apalagi sebagai partai koalisi pendukung pasangan capres nomor urut satu tersebut, sangat perlu menyosialisasikan pemenangan di Pilpres mendatang.

Terutama, di wilayah Tasikmalaya selama ini menjadi penyumbang suara terbesar bagi partai bernomor urut sepuluh tersebut.

"Kampanye terbuka ini pun tak lepas dari upaya pemenangan Jokowi-Amin di Tasikmalaya. PPP masih terus di hati masyarakat Tasikmalaya," ujarnya.

Baca juga: Cerita Caleg: Blusukan ke Pelosok Sulawesi, Badaruddin Tidur di Warung saat Kampanye

Selama ini, hampir setiap pemilihan kepala daerah di Kota ataupun Kabupaten Tasikmalaya, selalu dimenangkan oleh sosok berasal dari PPP.

Hal ini membuktikan bahwa partai Islam tertua ini masih sangat mengakar di daerah yang dikenal sebagai kota santri tersebut.

"Sosok dari PPP di Kota atau Kabupaten Tasikmalaya selalu menjadi pimpinan daerah selama ini," pungkasnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com