Di Magetan, Sandiaga Disambut Reog dan Jatilan

Kompas.com - 08/04/2019, 11:09 WIB
Sandiaga saat tiba di GOR Ko Materi Senin (8/4/2019)KOMPAS.COM/SUKOCO Sandiaga saat tiba di GOR Ko Materi Senin (8/4/2019)

MAGETAN, KOMPAS.com - Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno dinaikkan ke barongan reog dan diarak oleh para pendukungnya dengan diiringi tari jatilan saat tiba di GOR Ki Mageti, Magetan, Jawa Timur, Senin (8/4/2019).

Oleh para pendukungnya, Sandiaga yang duduk di atas reog diarak menuju panggung utama dengan iringan yel-yel yang meneriakkan "Sandiaga Uno, Wakil Presiden".

Baca juga: Reog Milik Kembaran Jokowi Siap Sambut Kampanye Sandiaga di Magetan

Sejumlah simpatisan pasangan Prabowo-Sandi juga sempat diminta turun dari tribun, karena mereka masih terlihat duduk-duduk di tribun saat Sandiaga tiba.


"Mana loyalitas kalian. Silakan turun, Bang Sandi ingin lebih dekat dengan kalian," ujar salah seorang pendukung Sandi.

Baca juga: 5 Fakta Polemik Sandiaga Kibarkan Bendera NU saat Kampanye, PWNU Jatim Protes hingga Tanggapan Yenny Wahid

Selain disambut dengan reog, kampanye Sandiaga Uno di Magetan juga dimeriahkan oleh penampilan emak-emak pendukung Prabowo-Sandi yang tergabung dalam  Partai Emak-Emak Pendukung Prabowo Sandi atau Partai Pepes.

Mereka membawakan tarian yang energik, mengajak warga memilih pasangan nomor urut 2.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X