Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Tembak Mati Kurir Narkoba Pembawa 3 Kg Sabu

Kompas.com - 07/04/2019, 08:57 WIB
Aji YK Putra,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

PALEMBANG, KOMPAS.com - Jajaran Direktorat Reserse (Ditres) Narkoba Polda Sumatera Selatan (Sumsel) menembak mati seorang kurir narkoba bernama M Asis (29) saat membawa sabu seberat 3 kilogram untuk diedarkan di Palembang, Sabtu (6/4/2019).

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan, kejadian bermula saat petugas melakukan undercover buy dengan menyamar sebagai seorang pembeli.

Saat tersangka Asis datang ke lokasi dengan menggunakan mobil jenis Innova Reborn, polisi pun langsung mencoba menangkap tersangka.

Namun, Asis yang sudah terdesak, langsung mengeluarkan senjata api rakitan dan menembak petugas.

Baca juga: Pria Ini Ditangkap karena Tembak Mati Seorang Petani yang Dikiranya Babi

"Karena ada aksi baku tembak, akhirnya tersangka tewas terkena tembakan petugas," kata Zulkarnain saat gelar perkara di rumah sakit Bhayangkara Palembang.

Menurut jenderal bintang dua ini, sabu tersebut dibawa tersangka dari Riau dengan menggunakan jalur darat ke Palembang untuk diedarkan.

Namun, petugas belum bisa memastikan jaringan narkoba yang diikuti oleh Asis.

"Dugaannya ada satu orang lagi (pelaku) penggerak tersangka yang tewas ini. Itu yang lagi diselidiki. Kita tidak bisa mengembangkan karena tersangka tewas," ujarnya.

Baca juga: Polisi Tembak Mati Dua Begal di Kota Bandung

Dari tersangka, petugas mengamankan barang bukti berupa tiga paket narkoba jenis sabu yang dibungkus teh cina seberat 3 kilogram.

Selain itu, satu unit senjata rakitan dengan empat butir peluru juga diamankan, berikut dengan satu unit mobil yang digunakan tersangka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com