Ma'ruf Amin: Suara di Sukabumi Masih "Draw"

Kompas.com - 03/04/2019, 16:19 WIB
Cawapres Maruf Amin saat tiba di Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (3/4/2019). KOMPAS.com/BUDIYANTOCawapres Maruf Amin saat tiba di Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (3/4/2019).


SUKABUMI, KOMPAS.com - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01 KH  Ma'ruf Amin menghadiri peringatan Isra Mi'raj di Wisma Kinasih, Jalan Selabintana, Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (3/4/2019).

Kiai Ma'ruf disambut sejumlah tokoh ulama, di antaranya Pimpinan Pesantren Zikir Al Fath KH Fajar Laksana, Pimpinan Pontren Al Istiqomah KH Buya Royanuddin, dan Pimpinan Pontren Siqoyaturrahmah KH Mahmud Mudrikah Hanafi.

Peringatan Isra Mi'raj ini juga dimeriahkan dengan parade sholawat nabi yang diikuti sebanyak 20 marching band. Parade ini digelar di sepanjang ruas Jalan Selabintana hingga menuju lokasi kegiatan.

Selain itu, peringatan Isra Mi'raj yang digelar Sahabat Joni ini juga menampilkan kesenian tradisional Sunda, seperti permainan bola leungen seneu (boles/bola tangan api) dan lisung ngamuk.

Baca juga: Maruf Amin Yakin Pembangunan Tol Bocimi Tingkatkan Elektabilitasnya dan Jokowi

Pada peringatan Isra Mi'raj tersebut, Kiai Ma'ruf menyampaikan tausiah sekitar 30 menit di hadapan ratusan warga. Dia juga sempat menyerahkan piala dan hadiah uang sebesar Rp 5juta kepada pemenang lomba marching band dari SMPN 1 Gegerbitung.

"Sebenarnya hari ini hari kampanye. Karena hari ini hari besar maka diubah bentuknya peringatan Isra Mi'raj," ungkap Ma'ruf Amin kepada wartawan selesai menyampaikan tausiah di Sukabumi, Rabu siang.

Target Sukabumi

Terkait target suara di Sukabumi pada pilpres yang akan dilaksanakan 17 April 2019 mendatang, Kiai Ma'ruf mengharapkan ada peningkatan. Sebab, pilpres periode sebelumnya hanya meraih 30 persen suara.

"Sukabumi mulai bangkit, ada semangat. Yang dulunya kalah banyak sekarang sudah sama. Besok akan naik lagi," harap dia.

Baca juga: Maruf Amin: Dulu Jalan Tol di Sukabumi Masih Cita-cita

Dia menuturkan, perolehan suara di Jawa Barat sudah di atas 50 persen. Sedangkan di Sukabumi masih sekitar 50 persen atau masih draw. Tetapi, beberapa hari ini diharapkan naik dengan target 60 persen.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X