Kepada Milenial Makassar, Sandiaga Tawarkan OK OCE dan Rumah Siap Kerja

Kompas.com - 01/04/2019, 20:33 WIB
Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno saat menjadi pembicara utama dalam acara Makassar Young Entrepreneur Summit 2019 di Gedung CCC Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (1/4/2019). KOMPAS.com/HIMAWAN Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno saat menjadi pembicara utama dalam acara Makassar Young Entrepreneur Summit 2019 di Gedung CCC Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (1/4/2019).

MAKASSAR, KOMPAS.com - Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno memamerkan program OK OCE dan rumah siap kerja saat menjadi pembicara utama dalam acara ' Makassar Young Entrepreneur Summit Makassar Yes 2019' di Gedung CCC, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (1/4/2019).

Sandiaga mengklaim, sejak diluncurkan dua tahun yang lalu di Jakarta, Program OK OCE kini melahirkan 90.000 pengusaha baru yang disebutnya sebagai entrepreneur 'zaman now'.

"Di Jakarta dua tahun telah berlalu dan telah melahirkan banyak sekali pemberani yang memulai usaha. Sudah 90.000 pegiat OK OCE di Jakarta, dan kita berhasil bangun ekosistem wirausaha," kata Sandi.

Baca juga: Sandiaga Uno: Insya Allah Prabowo-Sandi Menang, Lunas Utangnya

Selain memamerkan program OK OCE, Sandi juga menyebut program ' Rumah Siap Kerja' yang menurutnya menjadi salah satu upaya untuk membuat para pemuda menciptakan lapangan kerja sendiri.

Menurut dia, di era sekarang ini, anak-anak muda seharusnya tidak lagi sibuk mencari kerja.

Ia mengatakan, Rumah Siap Kerja hadir untuk para pemberani yang ingin berkumpul dan menempa diri agar mendapatkan bimbingan karir dan kemudahan akses untuk dapatkan pekerjaan.

Baca juga: Di Lamongan, Sandiaga Uno Janji Bakal Lebih Pro Nelayan

"Ingin OK OCE masuk ke sini? Mau cetak pengusaha-pengusaha sukses? Mau Rumah Siap Kerja di Makassar? Kalau begitu will do it together. Ini era kita," kata Sandiaga, yang diamini para peserta yang mayoritas para pemuda yang tertarik di dunia usaha.

Kunjungan Sandiaga Uno dalam acara ini dilakukan usai dirinya melakukan kampanye di kota Palopo, Sulawesi Selatan, pagi tadi.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X