Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sandiaga Uno: Diteruskan yang Sekarang, atau Perubahan

Kompas.com - 31/03/2019, 16:25 WIB
Andi Hartik,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


MALANG, KOMPAS.com - Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno akan fokus dalam memaparkan program yang diusungnya, terutama saat pelaksanaan kampanye terbuka di Sidoarjo.

Bagi Sandiaga, masyarakat akan lebih mudah menentukan pilihan jika memahami program masing-masing pasangan calon, antara melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo dengan memilih pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin atau menginginkan ada perubahan dengan memilih pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Kalau pilihannya itu, jelas gampang sekali buat masyarakat, sederhana pilihannya. Diteruskan yang sekarang atau ada perbaikan dan perubahan bersama Prabowo-Sandi," kata Sandiaga, di Rumah Bung Tomo, Kota Malang, Minggu (31/3/2019).

Baca juga: Sandiaga Uno: Insya Allah Prabowo-Sandi Menang, Lunas Utangnya

Sementara itu, Sandiaga tidak secara tegas mengungkapkan target perolehan suaranya di Jawa Timur. Meski demikian, Sandiaga mengaku, sudah mengetahui angka elektabilitasnya di Jawa Timur melalui survei internal yang tidak dipublikasikan.

"Kita punya survei internal, tapi tidak disampaikan kepada masyarakat supaya masyarakat tidak tergiring opininya," kata dia.

Berdasarkan hasil sejumlah lembaga survei, elektabilitas pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno masih minim di Jawa Timur.

Sandiaga pun berulang kali datang ke Jawa Timur, terutama ke Malang untuk menaikkan tingkat keterpilihan.

Baca juga: Sandiaga Uno: Jangan Satu Suara Pun Tercecer

Bagi Sandiaga, upayanya kerap datang ke Jawa Timur pasti akan menuai hasil. "Ikhtiar tidak akan pernah terbohongi oleh pencapaian. Pencapaian itu sesuai dengan ikhtiar," kata dia.

"Saya kunjungan ke Jawa Timur ini adalah bagian dari 1.500 lebih kunjungan saya ke seluruh Indonesia. Mudah-mudahan diberikan kesehatan sampai 17 April dan masyarakat bisa melihat pilihan yang jelas. Diteruskan yang sekarang atau ada perubahan perbaikan demi Indonesia adil," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com