Jokowi Targetkan Raup 65 Persen Suara di Kalsel

Kompas.com - 27/03/2019, 23:20 WIB
Calon Presiden petahana nomor urut 01 Joko Widodo berpidato saat kampanye terbuka di Lhokseumawe, Aceh, Selasa (26/3/2019). Dalam kampanye yang dihadiri ribuan pendukung, parpol pengusung, dan para ulama, Jokowi menyatakan optimistis bersama masyarakat Aceh bisa memenangkan suara pada pemilihan presiden 17 April mendatang. ANTARA FOTO/RAHMADCalon Presiden petahana nomor urut 01 Joko Widodo berpidato saat kampanye terbuka di Lhokseumawe, Aceh, Selasa (26/3/2019). Dalam kampanye yang dihadiri ribuan pendukung, parpol pengusung, dan para ulama, Jokowi menyatakan optimistis bersama masyarakat Aceh bisa memenangkan suara pada pemilihan presiden 17 April mendatang.
Editor Krisiandi

BANJARMASIN, KOMPAS.com - Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo menargetkan bisa meraup suara 60 hingga 65 persen di Kalimantan Selatan pada Pilpres 2019.

"Target di Kalimantan Selatan, kalau di 2014 kita disini dapat 49 persen, tahun ini InsyaAllah antara 60-65 persen," kata Jokowi usai "blusukan" di pasaran modern Duta Mall Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Rabu (27/9/2019) malam, seperti ditulis Antara.

Menurut Jokowi, target tersebut realistis karena calon wakil presidennya adalah Ma'ruf Amin, seorang kiai.

Baca juga: Polisi Periksa Ketua Umum Pepes soal Video Jika Jokowi Terpilih, Tidak Lagi Ada Azan

"Di sini adalah provinsi yang sangat religius, Tentu saja Ini kombinasi ulama dan umaro lebih bisa diterima," katanya.

Mantan gubernur DKI Jakarta ini mengungkapkan, dari hasil diskusi timnya menyebut tokoh-tokoh agama, para ulama, para Tuan Guru memiliki pengaruh yang besar di Kalsel.

Pada Rabu malam, Jokowi menyapa masyarakat Ibu Kota Kalimantan Selatan ini dengan mendatangi Duta Mall.

Kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini langsung disambut masyarakat yang berkunjung di mal tersebut.

Baca juga: Jubir: Pemerintahan Jokowi Tegas kepada Pihak yang Mengancam Ideologi Pancasila

Para pengunjung berebut foto bersama dengan Jokowi sejak keluar Hotel Mercure tempatnya menginap di Banjarmasin.

Jokowi di Banjarmasin menghadiri kampanye akbar di Stadion 17 Mei Banjarmasin, ngobrol santai dengan milenial di Thaher Square dan acara internal di Hotel Mercure.

Usai acara internal ini, Jokowi menyapa pengunjung mal yang sudah menunggu dari sore setelah mengetahui mantan Wali Kota Solo ini menginap di Hotel yang bersebelahan dengan pasar modern ini.

 



Sumber Antara
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X