Bayi Kembar asal Bandung Barat Diberi Nama Prabowo dan Sandiaga (1)

Kompas.com - 25/03/2019, 08:10 WIB
Bayi Prabowo (kiri) dan Sandiaga (kanan), anak kembar dari pasangan suami istri, Dede Wahyudin(38) dan Elis Nurlatifah (28), warga Kampung Bojongloa, RT 02 RW 02, Desa Pasirpogor, Kecamatan Sindangkerta, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. KOMPAS.com/PUTRA PRIMA PERDANA Bayi Prabowo (kiri) dan Sandiaga (kanan), anak kembar dari pasangan suami istri, Dede Wahyudin(38) dan Elis Nurlatifah (28), warga Kampung Bojongloa, RT 02 RW 02, Desa Pasirpogor, Kecamatan Sindangkerta, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

BANDUNG, KOMPAS.com - Menamakan anak seperti idolanya sudah maklum terjadi bagi sebagian masyarakat Indonesia.

Begitu pula dengan pasangan suami istri, Dede Wahyudin (38) dan Elis Nurlatifah (28), warga Kampung Bojongloa, RT 02 RW 02, Desa Pasirpogor, Kecamatan Sindangkerta, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Pada 20 Maret 2018, tepatnya pukul 13.17 WIB, Elis melahirkan anak kembarnya dengan berat 2,1 kilogram dan 2,5 kilogram serta panjang masing-masing 46 cm di RSUD Cililin.

Baca juga: 6 Guru Honorer di Tangerang Dipecat karena Foto Pose Dua Jari Sambil Pegang Stiker Prabowo-Sandi


Dua bayi berjenis kelamin laki-laki ini pun masing-masing diberi nama mirip dengan nama pasangan calon presiden dan wakil presiden RI nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

“Bedanya cuma 3 menit. Kakaknya saya kasih nama Muhammad Prabowo dan adiknya Muhammad Sandiaga,” kata Wahyudin saat ditemui Kompas.com di rumahnya, Minggu (24/3/2019).

Calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno berfoto bersama seusai mendaftarkan dirinya di Gedung KPU RI, Jakarta, Jumat (10/8/2018). Pasangan Prabowo-Sandi yang secara resmi mendaftar sebagai calon presiden dan wakil presiden tahun 2019-2024.MAULANA MAHARDHIKA Calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno berfoto bersama seusai mendaftarkan dirinya di Gedung KPU RI, Jakarta, Jumat (10/8/2018). Pasangan Prabowo-Sandi yang secara resmi mendaftar sebagai calon presiden dan wakil presiden tahun 2019-2024.
Wahyudin mengaku, nama Prabowo dan Sandiaga diberikan kepada dua anaknya lantaran dia dan istrinya sangat mengidolakan kedua tokoh nasional tersebut.

“Kalau saya dari 2014 sudah mengidolakan Prabowo. Kalau istri saya mengidolakan Sandiaga. Jadi ya, sudah, kami sepakat namain saja Muhammad Prabowo dan Muhammad Sandiaga,” ungkapnya.

Baca juga: Survei Litbang Kompas, Ini Pilihan Capres-Cawapres Berdasarkan Wilayah

Tegas, berwibawa, merakyat dan apa adanya, itulah yang menjadi alasan Wahyudin sangat mengidolakan Prabowo. Dia berharap, anak laki-lakinya kelak bisa memiliki sikap seperti Prabowo itu.

“Kalau istri mengidolakan Sandiaga karena beliau muda dan pengusaha sukses. Mudah-mudahan bisa nular ke anak saya,” tuturnya sambil tersenyum.

Wahyudin mengaku sangat bersyukur dengan kelahiran anak kembarnya. Menurut dia, kehadiran Prabowo dan Sandiaga menjadi obat untuk dia dan istrinya pasca ditinggal putri pertamanya, Keisha Gaida.

Baca juga: Prabowo: Mungkin Ini yang Terakhir untuk Indonesia...

Keisha meninggal dunia pada tahun 2015 silam karena sakit. 

“Alhamdulillah sama Allah diganti langsung sama dua anak kembar. Padahal di keluarga saya enggak ada silsilah kembar,” ungkapnya.

Pria yang tidak memiliki pekerjaan tetap ini berharap anak kembarnya bisa membawa berkah, termasuk untuk pasangan Prabowo dan Sandiaga dalam perhelatan Pemilu 2019. Dia berharap agar keduanya bisa terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI.

“Mudah-mudahan Pak Prabowo dan Pak Sandiaga menang periode sekarang. Kalau tidak menang ya tidak apa-apa, berarti memang bukan bukan nasibnya,” tuturnya kemudian.

 

BERSAMBUNG: Bayi Prabowo Lebih Agresif Saat Menyusui daripada Bayi Sandiaga (2)

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X