Pencuri Bermodus Ban Kempis Gasak Uang Rp 505 Juta Milik Pedagang Pakan Burung

Kompas.com - 20/03/2019, 18:00 WIB
Kasman, 43, pedagang kroto atau semut pakan burung. Ia kehilangan uang Rp 505 juta akibat dijambret di jalanan Kulon Progo, DI Yogyakarta, Rabu(20/3/2019) siang. KOMPAS.com/DANI JKasman, 43, pedagang kroto atau semut pakan burung. Ia kehilangan uang Rp 505 juta akibat dijambret di jalanan Kulon Progo, DI Yogyakarta, Rabu(20/3/2019) siang.


KULON PROGO, KOMPAS.com - Pencuri dengan modus mengempiskan ban beraksi di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Seorang pedagang kroto atau telur semut pakan burung asal Dusun Suruhan, Desa Karangsari, Kecamatan Pengasih, menjadi korban.

Kasman (43), pedagang kroto itu kehilangan Rp 505 juta tak lama setelah mengambil uang itu di Bank BCA di tengah Kota Wates.

"Itu uang untuk dagang. Saya dagang kroto," kata Kasman, tak lama usai melaporkan kejadian ini di Kantor Kepolisian Sektor Pengasih, Rabu (20/3/2019).

Baca juga: Ditangkap, Komplotan Pencuri yang Jual Motor Rp 2 Juta Per Unit

Kejadian terjadi saat dua pria berboncengan dengan motor berwarna merah menyalip dan menyatakan mobilnya kempes.

Kasman pun mengemudi mobil Mitsubishi Pajero warna hitam miliknya ke tempat sepi untuk mengganti ban. Ia berhenti di Jalan Muhamad Dawam, Dusun Driyan, Kelurahan Wates, Kecamatan Wates.

Ia mendapati sebuah pipa logam kecil menancap pada ban mobil belakang sebelah kiri.

Ketika Kasman tengah mendongkrak mobil, seorang pedagang jajanan menghampiri dirinya dan memberitahu bila tas yang ia letakkan di dalam mobil diambil orang.

"Saya bilang ke orang itu, tasmu diambil orang. Saya lihat orang itu tinggi besar ambil tas itu," kata Suinah (50), pedagang jajanan itu.

"Dia langsung teriak ada uang Rp 500 juta di tas itu. Dia mengejar ke arah orang itu pergi tapi tidak ketemu," kata Suinah.

Baca juga: Terekam CCTV, Pencuri Anting Berlian di Toko Perhiasan Ini Bukan Manusia

Kasman mengaku, selain kehilangan uang itu, ia juga kehilangan Rp 5 juta dalam tas, buku tabungan, SIM dan KTP.

"Ketika mengganti ban memang mobil tidak saya kunci," kata Kasman. Ia pun melaporkan kejadian ini ke Polsek Wates.

Saat ini, pihak kepolisian masih meminta keterangan lebih lanjut dari Kasman. Di lokasi kejadian, polisi juga masih mengolah tempat kejadian perkara (TKP) dan penyelidikan untuk mendapatkan bukti tambahan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X