Sedang Hamil Tua, Perempuan Ini Tawarkan PSK via "Online"

Kompas.com - 18/03/2019, 16:12 WIB
Ilustrasi prostitusi online. THINKSTOCKIlustrasi prostitusi online.

YOGYAKARTA,KOMPAS.com - Seorang perempuan berinisial CK (33), warga Maguwoharjo, Sleman diamankan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda DIY terkait kasus prostitusi online.

CK ini memiliki daftar 20-an perempuan yang ditawarkan kepada lelaki hidung belang via online.

"Pelaku yang kami amankan ini perempuan berinisial CK usia 33 tahun," ujar Kabid Humas Polda DIY AKBP Yuliyanto dalam jumpa pers, Senin (18/3/2019).

Baca juga: 2 Mucikari Prostitusi Online di Kupang Ditetapkan Sebagai Tersangka

Pelaku berinisial CK saat ini dalam kondisi hamil. Sehingga tidak dilakukan penahanan.

"Yang kami sayangkan, kami prihatin, pelaku ini dalam kondisi hamil 8 bulan. Ada riwayat kesehatan asma serta jantung bocor juga sehingga tidak dilakukan penahanan," ungkapnya.

Kasubdit 5 Ditreskrimsus Polda DIY AKBP Edi Sutanto menjelaskan, pelaku berinisial CK ini menerima permintaan booking online melalui aplikasi WhatsApp (WA).

"Jadi jika ada orang yang membutuhkan teman wanita, maka pelaku ini akan mengirimkan beberapa foto wanita kepada orang tersebut. Aplikasi yang digunakan pelaku ini melalui WhatsApp," tuturnya.

"Ada yang kenal melalui komunitas, ada yang melalui orang lain yang mengenal dan mengetahui pelaku," imbuhnya

Setelah salah satu foto wanita yang dikirimkan dipilih oleh pengguna jasa, kesepakatan harga dilanjutkan via chat WA. Lokasi dan waktu pertemuan juga disepakati via WA.

"Setelah deal, pelaku CK ini menghubungi wanita yang dipilih sekaligus memberitahu lokasi dan waktu pertemuan dengan pengguna jasa," bebernya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X