Kepala Kanwil Kemenag Jatim Masuk Daftar Orang yang Dibawa KPK ke Jakarta

Kompas.com - 15/03/2019, 18:11 WIB
Rombongan KPK beserta pejabat yang terciduk OTT di Surabaya, Jawa Timur, sebelum bertolak ke Jakarta dari Terminal 1 Bandara Juanda Surabaya, Jumat (15/3/2019). istimewaRombongan KPK beserta pejabat yang terciduk OTT di Surabaya, Jawa Timur, sebelum bertolak ke Jakarta dari Terminal 1 Bandara Juanda Surabaya, Jumat (15/3/2019).

SURABAYA, KOMPAS.com - Operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (15/3/2019), tidak hanya menciduk Ketua Umum PPP Romahurmuziy.

Informasi yang diterima Kompas.com dari Hartono, anggota Satgaspam TNI di Bandara Juanda, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur Haris Hasanuddin terdaftar sebagai penumpang dalam daftar rombongan KPK saat akan menuju ke Jakarta. Mereka dibawa melalui Terminal 1 Bandara Juanda, Surabaya. 

Saat dikonfirmasi Jumat sore, Kepala Sub Bagian Humas Kanwil Kemenag Jatim, Markus mengatakan, pihaknya belum berhasil menghubungi atasannya tersebut hingga pukul 15.30 WIB.

"Sampai sekarang saya tidak berhasil menghubungi Pak Kepala Kanwil, nanti saya kabari lagi," kata Markus.

Pihaknya enggan berasumsi terkait dugaan Haris Hasanuddin ikut terjaring OTT KPK bersama Romahurmuziy.

"Untuk informasi lain kami tidak bisa berkomentar, karena belum ada keterangan resmi dari KPK," terang Markus.

Baca juga: Selain Romahurmuziy, Ini Nama-nama Orang yang Dibawa KPK ke Jakarta

Sebelumnya, Haris dijadwalkan akan menghadiri Sosialisasi Biometrik Haji di Mal BG Junction Surabaya.

Namun, Markus memastikan Haris tidak hadir di acara tersebut.

Saat melakukan OTT di Jawa Timur, rombongan penyidik KPK langsung membawa Romahurmuziy dan Haris Hasanuddin untuk menjalani pemeriksaan di Mapolda Jatim.

Berdasar informasi petugas bandara, rombongan KPK tiba di Bandara Juanda sekitar pukul 14.45 WIB. Mereka masuk ruang boarding pass keberangkatan domestik melalui Terminal 1 pintu khusus karyawan.

Sementara itu, petugas di Posko Keamanan Bandara menyebut bahwa rombingan KPK masuk bersama protokoler khusus dari Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal).

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X