Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BERITA FOTO: Suasana Terkini di Polda Jatim Pasca-Kabar KPK Tangkap Ketua Umum PPP

Kompas.com - 15/03/2019, 12:36 WIB
Achmad Faizal,
Khairina

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com- Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy dikabarkan ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam operasi tangkap tangan (OTT), Jumat (15/3/2019).

Pria yang akrab disapa Romy ini tengah menjalani pemeriksaan di Markas Polda Jawa Timur, Surabaya.

Halaman dan pintu masuk gedung Ditreskrimsus Polda Jawa Timur, Jumat (15/3/2019) siang pun dipenuhi wartawan yang ingin meminta konfirmasi akan kabar tersebut.

Sebelumnya, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo membenarkan Ketua Umum PPP Romahurmuziy terjaring dalam OTT, Jumat (15/3/2019).

Agus belum mengungkap ia ditangkap bersama siapa saja dan terkait kasus apa.

"Betul, ada giat KPK di Jatim. Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh KPK bertempat di Polda Jatim," kata Agus saat dikonfirmasi.

Baca juga: Ketua KPK Benarkan Ketua Umum PPP Romahurmuziy Terjaring OTT

Meskipun demikian, Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jatim Kombes Akhmad Yusep Gunawan tidak menjawab saat ditanya wartawan terkait kabar penangkapan Romy.

Wakapolda Jatim Brigjen Toni Hermanto juga tidak menjawab pertanyaan wartawan saat keluar dari gedung Ditreskrimsus Mapolda Jatim.

Berikut foto-foto keramaian di Ditreskrimsus Mapolda Jatim:

Puluhan wartawan bergerombol di depan salah satu pintu masuk gedung Ditreskrimsus Polda Jawa Timur, Jumat (15/3/2019) siang.KOMPAS.com/ACHMAD FAIZAL Puluhan wartawan bergerombol di depan salah satu pintu masuk gedung Ditreskrimsus Polda Jawa Timur, Jumat (15/3/2019) siang.

Wakapolda Jatim, Brigjen Toni Hermanto juga tidak menjawab ketika ditanya wartawan, saat keluar dr gedung DitreskrimsusKOMPAS.com/ACHMAD FAIZAL Wakapolda Jatim, Brigjen Toni Hermanto juga tidak menjawab ketika ditanya wartawan, saat keluar dr gedung Ditreskrimsus

Direktur Reserse kriminal khusus Polda Jatim, Kombes Akhmad Yusep Gunawan tidak menjawab saat ditanya wartawan terkait kabar penangkapan salah satu ketua umum partai politik dalam operasi tangkap tangan di Jawa TimurKOMPAS.com/ACHMAD FAIZAL Direktur Reserse kriminal khusus Polda Jatim, Kombes Akhmad Yusep Gunawan tidak menjawab saat ditanya wartawan terkait kabar penangkapan salah satu ketua umum partai politik dalam operasi tangkap tangan di Jawa Timur

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com