60 Warga Merauke Diduga Keracunan Makanan Acara Pernikahan

Kompas.com - 13/03/2019, 07:22 WIB
Ilustrasi keracunan. ShutterstockIlustrasi keracunan.

JAYAPURA, KOMPAS.com - Sekitar 60 orang warga Merauke diduga mengalami keracunan makanan yang disantap saat menghadiri acara pernikahan di kawasan Menara Lampu Satu.

"Memang betul ada laporan tentang kasus keracunan makanan warga yang menghadiri acara pernikahan di Merauke, Minggu (10/3/2019)," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal, di Jayapura, seperti dilansir dari Antara, Rabu (13/3/2019).

Baca juga: 158 Warga Maluku Tengah Terkena Diare karena Keracunan Makanan Pesta

Dari laporan yang diterima, lanjut Kamal, makanan yang disajikan dalam acara pernikahan keluarga berinisial J itu yakni berupa sup ayam, cap cay, ayam saus, mie goreng, acar, dan nasi putih.

Sekitar pukul 23.00 WIT, warga yang menyantap hidangan di acara tersebut mengeluh sakit perut, demam dan mual-mual, sehingga dilarikan ke RSUD Merauke dan puskesmas setempat.

Dari 60 pasien yang diduga mengalami keracunan, saat ini tinggal satu orang yang masih dirawat inap di RSUD Merauke, sedangkan lainnya sudah dipulangkan sejak Senin (11/3/2019). Kasus ini, kata Kamal, ditangani Polres Merauke.

Baca juga: Dua Petani Ngawi Tewas Keracunan Gas

Dia mengatakan, dari keterangan salah satu saksi yakni H, awalnya H merasa menggigil dan demam hingga Senin dini hari (12/3/2019), sehingga diantar ke RSUD Merauke dan menjalani rawat inap.

"Polisi saat ini sudah mengambil sampel sisa makanan dan memeriksa para saksi termasuk yang punya hajatan," kata Kombes Kamal.

 

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X