Bus Polres Luwu Utara Kecelakaan, 11 Atlet Karate Luka-luka

Kompas.com - 04/03/2019, 15:04 WIB
Bus Polres Luwu Utara yang mengangkut belasan atlet kejurda mengalami kecelakaan di jalan trans sulawesi Masamba, Luwu Utara pada Senin dini hari (04/03/2019) KOMPAS.com/AMRAN AMIR Bus Polres Luwu Utara yang mengangkut belasan atlet kejurda mengalami kecelakaan di jalan trans sulawesi Masamba, Luwu Utara pada Senin dini hari (04/03/2019)

LUWU UTARA, KOMPAS.com – Bus Polres Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Senin (04/03/2019) dinihari mengalami kecelakaan lalu lintas di jalan Trans Sulawesi Masamba, Kabupaten Luwu Utara.

Bus tersebut memuat 16 atlet dan 3 official kontingen karate Luwu Utara yang baru pulang bertanding pada kejuaraan daerah di Makassar.

Kasat Lantas Polres Luwu Utara, AKP Mustari, menyebut penyebab bus Polres Luwu Utara kecelakaan karena sopir mengantuk.

"Sopir mengantuk. Mobil oleng ke kanan lalu terbalik, dari pengakuan sopir dia mengantuk, tapi karena sudah dekat jadi dia menahan ngantuknya, tapi baru di batas kota sudah mengalami musibah," katanya.

Baca juga: 45 Rumah Rusak Diterjang Puting Beliung di Luwu Utara

Salah seorang korban Suprianto mengatakan bahwa 16 atlet dan 3 official kontingen karate ada 11 orang yang masih menjalani perawatan intensif.

"11 orang masih dirawat di Rumah Sakit Hikmah Masamba karena mengalami luka dan syok,” ucap Suprianto.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani saat menjenguk para korban mengatakan bahwa dirinya prihatin atas musibah yang dialami para pelajar tersebut. 

Padahal, mereka telah mengharumkan nama daerah Luwu Utara dalam kejuaraan daerah Karate di Makassar.

Baca juga: Saat Puting Beliung, Rumah Kami Terangkat Berikut Tiang-tiangnya...

“Kami turut prihatin, Pemerintah Daerah Luwu Utara juga menanggung biaya selama di rumah sakit,” ucapnya.

Kata Indah, terkait siswa yang masih membutuhkan perawatan intensif dan tidak sempat mengikuti ujian akan diberikan dispensasi.

“Sehubungan beberapa siswa yang masih membutuhkan perawatan, sehingga tidak dapat mengikuti ujian sekolah, akan diberikan dispensasi,” tuturnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X